Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Pelantikan Pengurus Darunnun 2022-2023 : Duet Kepemimpinan Mahasiswa Humaniora

sumber : istimewa

Oleh : Divisi Kepenulisan

    Pemilihan umum raya bagi santri-santri Darunnun telah dilaksanakan pada 20 November 2022. Ada yang menarik pada pemilihan kali ini. Ternyata para kandidat calon pemimpin berasal dari background bahasa baik bahasa arab (Ahmad Rofiqi Hasan dan Raihan Ammar Syafril) dan bahasa inggris (Hidayatun Nafiah dan Uzmatul Ulya). Potensi para kandidat tersebut justru sangat dibutuhkan pondok yang notabenenya mempunyai jargon “berbahasa dan berkarya”. Akhirnya melalui malam panjang yang diiisi penyampaian visi misi maupun argument untuk mendulang suara. Santri-santri Darunnun satu suara menetapkan pilihannya meskipun  ada persaingan sengit di kubu santri putri .

    Estafet kepemimpinan kembali dilanjutkan, Pondok Pesantren Darunnun kini mempunyai wajah-wajah pemimpin baru. Ahmad Rofiqi Hasan dari jurusan Bahasa dan Sastra Arab sebagai Lurah Putra serta Hidayatun Nafiah dari jurusan Sastra Inggris sebagai Lurah Putri. Mereka resmi menggantikan kedudukan ketua yang lama yaitu Hariski Romadhona Setya dan A’yuni Sabila Khusna.

sumber : istimewa


    
Ustadz Ihsan Kamaluzzaman sebagai pembawa acara, acara pelantikan terdiri dari sambutan  Abi, pembacaan formasi kepengurusan, pelantikan, penyerahan jabatan, sambutan lurah lama dan baru serta  ditutup dengan Do’a. Purna bakti sudah amanat yang diberikan, mulailah pucuk baru yang menggantikan. Tepatnya pada Minggu malam (4 Desember 2022),kandidat terpilih dan pengurus baru dilantik oleh Abina Halimi Zuhdi dengan khidmat. Dalam dhawuhnya beliau berpesan agar senantiasa menjadikan kepengurusan ini wadah untuk berkembang, wadah mengasah diri, siapa tau amanah ini akan bermanfaat  di masa depan. Selain itu beliau juga mengingatkan akan pentingnya pembaruan dalam suatu system agar menimbulkan semangat dan daya juang  tinggi.

“Setiap kalian adalah pemimpin, dan setiap pemimpin bertanggungjawab terhadap yang dipimpinnya”

 

Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar