Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Laporan Pertanggungjawaban Ikatan Pengurus Santri Darun Nun : Mencari Ruang Perbaikan

Jajaran Badan Pengurus Harian Tahun 2021/2022 (gambar : istimewa)

Oleh : Divisi Kepenulisan

Sabtu, 12 November 2012 tepatnya pada pukul 20.00 WIB, Pengurus Ikatan Santri Darunnun Tahun Ajaran 2021/2022 resmi mengakhiri masa jabatannya. Bertempat di Masjid Baiturrahman Perumahan Bukit Cemara Tidar dan dihadiri oleh segenap santri Darunnun baik anggota, pengurus dan pengasuh.

Acara berlangsung dilematis, adanya CO yang tidak hadir tanpa keterangan dan tidak hadirnya sebagian santri baru putra membuat jalannya acara sedikit premature. Bagaimana tidak?, kehadiran anggota secara lengkap terkhusus santri baru justru sangat dianjurkan agar pemahaman tentang kepengurusan dapat diserap denganbaik untuk kedepannya.

Laporan pertanggungjawaban disampaikan secara berurutan oleh divisi keamanan, divisi kepenulisan, divisi bahasa, divisi taklim dan ubudiyah, divisi K3, divisi media dan terakhir oleh badan pengurus harian. Semua proker dibacakan dengan menyertakan evaluasi dan rekomendasi oleh divisi masing-masing. Tak bisa dipungkiri, di setiap laporan tentu saja ada pertanyaan maupun feedback .

Dalam sambutannya Pengasuh Pondok Pesantren Darunnun Ust. Halimy Zuhdi menyampaikan tanggapannya terkait pelaksanaan LPJ ysng sangat dramatis dan emosional malam itu. Menurutnya apa yang dilontarkan teman-teman terhadap laporan perdivisi baik berupa kritikan pedas ataupun saran merupakan “mencari ruang-ruang perbaikan”. Adanya LPJ merupakan sarana pengurus untuk menerima masukan dan juga saling berlapang terhadap kebijakan yang dirasa kurang optimal.


Lalu beliau juga melanjutkan bahwa pelaksanaan LPJ suatu saat akan berdampak positif bagi para pengurus suatu saat nanti karena di dalamnya ada nilai amanah yang tentunya akan diperlukan di kehidupan masyarakat nanti. (red-thila)

 

Pondok Pesantren Darun Nun Malang

Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar