Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Kecantikan Pantai Pasir Putih Ujung Genteng, Spot Wajib Pecinta Fotografi

source: dok pribadi

Oleh Ahmad Jaelani Yusri

            Pantai Selatan Sukabumi menawarkan banyak sekali spot wisata alam yang memanjakan mata. Daerahnya yang sepi, medan yang terjal juga tersembunyi dari keramaian, membuat orang-orang tak banyak  tau akan keindahan alam di Pantai Selatan Sukabumi. Salah satunya adalah Pantai Pasir Putih di Kawasan Ujung Genteng, Ciracap, Sukabumi.

            Pantai pasir putih berada disebelah utara penangkaran penyu. Jadi bagi pengunjung yang ingin kesana boleh menyempatkan diri pula ke penangkaran penyu untuk berinteraksi ataupun sekedar melihat telur penyu dan pantai yang indah. Waktu terbaik adalah malam hari jika kita ingin melihat penyu bertelur.

            Sore itu saya dan teman-teman mencoba menyusuri tempat tersebut. Pastikan untuk selalu bertanya pada masyarakat sekitar. Karena pantai tersebut tidak memiliki akses jalan yang baik dan tanpa penunjuk jalan. Disamping itu tempatnya tersembunyi kadang membuat pengunjung suka tersesat bila tak tau arah.

            Lanjut!, setelah melewati penangkaran penyu kita akan masuk jalur tanpa aspal. Sampai di tujuan ada beberapa warung dan rumah penduduk lokal yang bisa dihitung jari. Vegetasi rawa-rawa akan terlihat begitu sampai di lokasi.Ternyata pantai ada dibalik bukit dan hutan bakau. Sehingga kita harus sedikit mendaki untuk mencapainya. Pemandangan bakau dan muara mulai terlihat saat mendaki. Ikan tembakul atau ikan bertangan juga kita bisa temukan disana. Persis menandakan ekosistem muara.

            Setelah mendaki ke puncak bukit, disitulah nampak pemandangan indah Pasir Putih. Ada gubuk untuk istirahat sejenak dan beberapa spot yang bisa diambil untuk berfoto. Dijamin pemandangan nan ciamik dan elok itu membuat pengunjung betah berlama-lama dipuncak tersebut sembari melihat deburan ombak Samudra Hindia.

            Tak hanya dipuncak bukit saja, saya dan teman-teman mencoba turun dari bukit dan merasakan sensasi hamparan pasir putih yang sangat halus sepanjang 3 Km. Butiran pasirnya seakan akan seperti disaring karena  pasirnya yang sangat halus dan ringan. Menjejakan kaki disana terasa seperti di gurun sangat asik dan seru, apalagi jika teman-teman bersenda gurau berlari menyusuri pantai. 

            Bahkan bisa di bilang Pantai Pasir Putih ini masih terbilang asri karena belum banyak pengunjung yang datang. Saat kami kesanapun hanya ada beberapa orang yang mengambil foto prawedding. Maka tak ayal jika tempat ini adalah tempat yang wajib dikunjungi para pecinta fotografi. Ditambah lagi sunset di sore hari yang menambah kesan indah. Sungguh panorama yang indah untuk dinikmati bersama sahabat, keluarga dan pasangan. 

            Oleh karena itu pastikan Pantai Pasir putih ini menjadi daftar list wisata teman-teman di akhir pekan ya. Dan jangan lupa bawa uang lebih untuk menginap di Pantai Cibuaya untuk beristirahat.

 



Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar