Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Kang Dedi Mulyadi Sosok Pemimpin Penerus Umar bin Khattab



Oleh: Ahmad Rofiqi Hasan

Kang Dedi Mulyadi merupakan salah satu tokoh publik nasional yang mempunyai jiwa nasionalisme, dan empati yang besar terhadap rakyat. Pria kelahiran Subang, 11 April 1971 sudah lama malang-melintang di dunia politik Indonesia. Mulai menjadi anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dan menjadi wakil bupati Purwakarta pada tahun 2003, kemudian terpilih menjadi bupati Purwakarta di tahun 2008 dan 2013. Sosoknya yang terkenal menggunakan udeng/ikat kepala menjadi ciri khas tersendiri pria yang berumur 51 tahun ini.

Kang Dedi Mulyadi mempunyai sikap yang tegas dan lugas yang diturunkan dari sosok ayahnya yang merupakan pensiunan tentara nasional Indonesia dan merupakan  pejuang kemerdekaan Indonesia. Sifatnya yang tegas dan lugas kerap menjadi pedang yang tajam dalam kepemimpinannya, sehingga di masa kepemimpinannya mulai dari anggota DPRD, Bupati Purwakarta 2 periode dan kini menjadi anggota DPR komisi IV RI, terstruktur dan teratur. Bukan hanya sikap tegas dan lugas, Kang Dedi Mulyadi juga mempunyai kepribadian yang baik terhadap rakyatnya. Sikap ramah, sopan santun dan mempunyai empati terhadap rakyat itulah yang menjadi magnet kuat Kang Dedi Mulyadi dalam mengemban amanah menjadi pemimpin.


Gaya kepemimpinannya yang khas, Kang Dedi Mulyadi digadang-gadang adalah sosok penerus Umar Bin Khattab di Indonesia. Seperti Kang Dedi Mulyadi pernah menindak oknum anggota DPRD Kabupaten Purwakarta yang didapatinya tengah asyik bermain catur di waktu jam aktif kerja, bukan hanya itu Kang Dedi Mulyadi juga bertindak tegas kepada oknum yang menggali tanah di daerah rawan longsor. Namun disamping sikapnya yang tegas, Kang Dedi Mulyadi juga mempunyai sikap empati terhadap rakyatnya. Tak jarang di sela-sela kesibukannya menjadi DPR, Kang Dedi Mulyadi kerap menyapa warga dan membantu rakyat kecil yang ditemuinya. 

Semoga Allah SWT, memberikan kesehatan dan kemudahan dalam memimpin rakyat Indonesia, menuju Indonesia yang maju dan Ma’mur. Aamiin


Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar