Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Aksara Cinta

Source Image: 5minvidio.id


Oleh Siti Rahmatillah

Aku sangat tidak suka, setiap kali kau mengutarakan keinginan untuk menyelam kehidupan di tanah rantauan. Bersabarlah sebentar, pengabdi yang ikhlas dan tulus tak pernah sia-sia. Tuhan tak pernah tidur juga sangat adil, lelah mu pasti lillah, sabar mu pasti berbuah, ikhlas mu akan mengalir berkah. 

Rasa berat melangkah dan pergi, bimbang yang selalu mengurai hati, dilema melepaskan profesi, jadikan ia notifikasi. Nurani tak pernah salah memberikan intuisi, hanya saja ia tak punya kekuatan untuk memberikan penegasan. Karena pada akhirnya ia akan menuruti pikiran. Pikiran yang mungkin dipenuhi rasa ego ingin pergi. Padahal, hati selalu merasa resah, gelisah dan tak pernah mau menyetujui.

Jika kau pergi, kau akan menambah luka yang amat dalam, rasa rindu yang begitu dahsyat, khawatir yang tak pernah henti dan cemas yang tak berkesudahan, baik oleh dirimu maupun orang-orang yang menyayangi mu. Percayalah, janji Tuhan itu pasti. Doa yang kau panjatkan akan selalu bertaut, keikhlasanmu dalam berharap bernilai cinta dari-Nya. Hanya perihal waktu, cepat atau lambatnya.

Selalu ada keindahan bagi orang-orang yang selalu berbuat kebaikan; pengabdian mu pada negeri, mencerdaskan anak bangsa adalah ladang kebaikan yang kelak kau tunai. Mulianya amanah yang kau emban tak ada tandingannya, sebab darinya lentera hidup mulai bersinar; terpujilah wahai engkau Ibu Bapak Guru.

Rupe, 30 September 2022


Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar