Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Pom Poko, Misteri Hantu Proyek


  

https://hyakumonogatari.com/

Oleh: Hidayatun Na

“Kamu harus ikut aku ke bukit Tama minggu ini! Aku menemukan sesuatu tentang misteri hantu di proyek itu!”

Aku menahan nafas karena terkejut. Tiba-tiba saja kawan sebangkuku mencondongkan tubuhnya di meja kantin dan berbisik setelah aku meneguk segelas es teh. Tak hanya itu, aku yang penakut ingin berteriak marah karena dia mendadak mau mengajakku ke hutan. 

“Di hutan ya jelas banyak hantunya!” teriakku. 

“Ini hantu yang lain, Doni! Hantu ini beda dari yang lain. Sungguh.”

Ah, aku tahu ke mana arah pembicaraan ini. Dari tadi sudah tak kuhiraukan cerita petualangan uji nyalinya. Tetapi dia terus saja memaksa dan aku terpaksa mendengarkan. Bagiku hantu sama saja, tak ada bedanya. Sekali ia hantu ya tetap hantu. Mau di hutan, di rumah, di proyek atau di manapun, hantu tetaplah hantu. 

Aku mendengus, memberi sinyal bahwa aku tak ingin mendengar isi fikiran liar dari sahabatku lagi. Ia baru saja pergi camping ke hutan di bukit Tama minggu kemarin. Hutan yang sebentar lagi akan menjadi gundul karena terus ditebang untuk membuat proyek Kota Baru Tama yang memakan 3000 hektar area dan diperkirakan mampu menampung populasi manusia sebanyak 300.000 orang.  

Awalnya, pembangunan proyek berjalan dengan lancar sampai di bulan keempat minggu pertama, ada kecelakaan  janggal yang menyebabkan kematian 4 orang pengemudi truk gandeng dan membuat 2 orang pekerja mengalami luka berat. Ya, kecelakaan itu memang janggal karena para pekerja bersaksi bahwa mereka telah melihat berbagai macam bentuk hantu yang mengalihkan konsentrasi mereka sebelum terjadi kecelakaan. Hantu-hantu itu memiliki berbagai macam bentuk seperti hantu muka rata, hantu yang menyerupai para pekerja, serta  suara-suara anak kecil yang membuat para pekerja seperti mengalami halusinasi. Tentu saja, orang-orang lebih suka mengaitkan hal ini dengan hal mistis bahwa hutan itu berhantu ketimbang melihat dari sisi ilmiahnya bahwa perbukitan di sekitar hutan sangat terjal atau mungkin saja para pekerja berkendara ketika hujan badai sehingga pandangan mereka menjadi kabur dan terbataas. 

Gangguan hantu proyek itu tak juga berakhir. Malah semakin menjadi-jadi dan menyebabkan banyak pekerja proyek merasa tertekan. Desas desus mengenai hantu proyek berkembang ke seluruh penjuru negeri. Banyak mengaitkan hal tersebut dengan arwah para tumbal yang gentayangan. Banyak diantara pekerja memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan mereka karena tak mau mengambil resiko.


Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar