Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

MARHALAH CINTA II




Source:  https://www.instagram.com/p/Cik87S2BCP_/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Oleh : Ilman Mahbubillah

 Malam tenggelam dihempas ombak lautan, diam purnama seolah redam segala kenang dalam hati berbalut dendam. Mendendam ke padamnya temaram yang membungkam segala harap setelah hadir dari berbagai macam kelam. Beragam rasa kemudian berkeliaran, rancu, dan bertebaran memaksa indra tak kunjung terpejam.

Aku terbaring; membiarkan ranum cahaya menelanjangi lamunanku, rambat perlahan dengan takut serta ragu, masuk melalui celah jendela dan pintu. Aku berpaling; untuk apa ku rangkai indah aksara, bila kemudian kau tak hirau satupun goresan pena setelah mengerti segala rasa melalui tatapan mata. Sepertinya takdir telah mengirim utusannya untuk artikan luka getir yang lenyap oleh suaka yang hadir.

“Bacalah! Baca!” Desis hati terus menggoda, dan aku; akhirnya terpesona pada gema kata serupa sabda yang turun kali pertama. Egoku menggerutu bahwa cara terbaik untuk membaca adalah dengan memejamkan mata, karena cinta tak tertanda oleh tanda baca atau sebatas kata yang dibuat indah namun tak bermakna. Cinta itu rasa yang ada.

Wahai sajak-sajak cinta yang tak bermuara pada sesiapa; Jangan pernah kau hilang dari hitam putihnya dunia. Melarikan kaki untuk menjauhi kenyataan dan bersembunyi dari imaji yang diciptakan. Menetap dan tumbuhlah dalam sanubari, sebab baru saja kusadari, rasa ini tercipta bermula dari sepi yang kemudian merona oleh pena warna-warni.

Wahai sajak-saja cinta yang tak bertuan; Tidak padaku, pun juga pada gelisah kerinduan. Bersaksilah pada setiap huruf yang terangkai dalam lalai, terukir di balik tabir, tersusun walau tak anggun. Bersaksilah atas segala sabda-sabda Marhalah Cinta.



Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar