Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Kasih Yang Hilang


Oleh Dinda Novita Sari

Cintanya telah pergi, meninggalkan ia sendiri di atas bentala kehidupan yang begitu kejam. Menyisakan kenangan berbalut kasih yang tiada ujung. Di sana, pemuda desa itu terduduk lesu di hadapan gundukan tanah yang telah membawa sang ibu dalam keabadian. Takan ada lagi pelukan hangat yang menenangkan gelisahnya, tak ada lagi omelan panjang yang menceramahinya, kini hanya sepi yang akan menemaninya. 

Langit biru kini telah berumah kelabu seolah menunjukkan bahwa ia pun ikut besedih. Air matanya tak lagi biasa mengalir, karena ia telah lelah menghadapi tuntutan takdir yang tak pernah behenti berporos padanya. Dengan gontai ia melangkah menuju rumah yang telah menjadi tempatnya bernaung dengan sang ibunda.

“Kau harus jadi orang sukses ger” pesan itu selalu terngiang dalam pikirannya. Belum sempat ia mewujudkannya tetapi ajal telah terlebih dahaulu merenggut sang ibu darinya. Dengan kesungguhan dan tekat yang besar ia kan mewujudkan apa yang sang ibu minta. Membungkam mulut semua orang yang telah mencemoohnya. Prosesnya mungkin tak akan mudah namun ia percaya bahwa tuhan tak akan membiarkan hambanya selalu terhina.






Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar