Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Bjorka, heaker atau pengalihan isu?



Zainudin

Belakangan ini di negara indonesia dikejutkan dengan adanya heaker yang mengancam data pribadi warga negara. Hal ini disebabkan sistem keamanan IT milik indonesia sendiri kurang kuat dalam menangani kasus yang seperti ini. Heaker bjorka ini juga memberikan ciutan di twitter dan menyenggol beberapa pimpinan negara, beberapa perilaku pemimpin negara sempat dibuka di salah satu platfrom media sosial salah satunya di twitter, sehingga meresahkan juga bagi para pemimpin negara, bahkan kemarin ada sebuah berita yaitu tentang  aksi yang mengatakan salah satu orang yang berwenang di negara ini mengatakan dengan memohon kepada heaker bjorka untuk tidak menyerang data dari lembaga tersebut. 

Banyak ekspekulasi yang menyatakan dari beberapa masyarakat termasuk di postingan-postingan di instagram yang membagikan berita tentang heaker bjorka ini, komentar para netizen tentang adanya kasus ini bervariasi, ada kalanya mereka berkomentar positif dikarenakan memang bjorka tidak menyerang data pribadi masyarakat, melainkan beberapa pimpinan negara yang dibongkar beberapa perilaku mereka di media sosial melalui cuitan-cuitan twitter. Ada juga yang mengatakan bahwasanya heaker bjorka ini adalah hanyalah pengalihan isu dari kasus-kasus besar yang tengah terjadi di indonesia, seperti kelonjakan harga BBM yang kenaikannya sangat merugikan masyarakat-masyrakat kecil, seandainya BBM dinaikan maka seharusnya gaji masyarakat juga harus naik dengan mensejajarkan harga BBM yang naik, sampai kasus pembuhunan Ferdi Sambo yang dari kemarin memang mempunyai banyak sekali kontra sehingga penyelesaiannya pun lama. 

Menurut teori saya sendiri, heaker bjorka ini adalah buatan pemerintah untuk menutupi beberapa kejanggalan yang terjadi di negara ini, bagaimana tidak, tim IT yang mengurusi segala hal tentang keamanan digital negara sudah sangat bisa dipastikan mempunyai sertifikasi dan lulusan yag kompeten dan tentunya bisa dipastikan sangat mampu menjaga data keamanan negara, namun kemarin sempat beredar bahwasanya tim IT negara tidak bisa menangani kasus seperti ini. Kemudian mengapa bjorka tidak mengincar uang, motif yang bjorka lakukan tidak bermotif untuk mengambil uang dari data pribadi warga, tetapi menyindir para pemimpin negara dengan cuitannya di twitter, maka masih menjadi rahasia besar apakah bjorka ini adalah seorang heaker yang meretas data pribadi masyarakat atau hanya pengalihann isu dari kasus besar di indonesia.

Namun, sebagai warga indonesia yang baik kita harus stay positif dengan berbagai peristiwa yang terjadi, mencari berita-berita yang memang bisa dipertanggung jawabkan dari beberapa media yang terpercaya, maka sebagai warga yang baik kita harus kroscek apakah berita ini valid benar adanya, atau memang berita ini adalah berita hoax saja, menjadi warga yang baik senantiasa menyebarkan sesuatu yang baik. Namun, bukan berarti kita diam saja apabila ada sesuatu hal yang mengganjal, kita harus semampunya menjadikan hal-hal yang kurang dirasa baik menjadi kebaikan. Semoga tulisan ini menghibur pembaca dan menambah pengetahuan, apabila ada salah kata saya memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Link gambar : https://images.app.goo.gl/ULqFCpZmRQqJKUm76





Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar