Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Sinopsis Film Masterpiece Baru Pixar: Turning Red (Growing Up Is A Beast)


Oleh : Hilwah Tsaniyah

Film yang diliris pada Maret 2022 di platform streaming Disney Plus Hostar yang disutradarai oleh Domee Shi Sang ini bisa menjadi salah satu pilihan tontonan saat weekend. Bahkan kapanpun waktunya. Film animasi yang Menceritakan tentang kehidupan seorang remaja Tionghoa berumur 13 tahun bernama Meilin Lee yang disuarakan oleh Rosalie Chiang merupakan seorang anak yang berbakti dan patuh kepada kedua orang tuanya. Ibunya Ming Lee yang disuarakan oleh Sandra Oh seorang ibu rumah tangga yang juga mengurus kelenteng dan ayahnya Jin Lee yang disuarakan oleh  Orion Lee.

Mei adalah ABG (Anak Baru Gede) yang cekatan, aktif, pintar, dan yang paling penting adalah patuh. Berbeda dengan kehidupannya di rumah, kehidupannya di sekolah sebagai seorang remaja di Toronto, Kanada tahun 2000an yang penuh rasa percaya diri, dan ngefans berat dengan boy band gaul bernama 4Town. Bersama ketiga temannya Priya Mangal yang disuarakan oleh Maitreyi Ramakrishnan, Miriam yang disuarakan oleh Ava Morse, dan Abby yang disuarakan oleh Hyein Park. Tak hanya itu Mei bersama teman-temannya juga naksir cowok ganteng yang bekerja paruh waktu di salah satu toko klontong.

Hal yang sangat mencengangkan Mei adalah saat perubahan terjadi pada tubuhnya saat terbangun dari tidurnya, tiba-tiba ia berubah menjadi panda merah besar. Namun reaksi dari kedua orang tuanya justru lebih mengagetkan, seakan keduanya tidak heran dan kaget akan perubahan yang terjadi pada Mei. Karena sebenarnya kemampuan berubah menjadi panda merah itu merupakan warisan turun temurun dari leluhurnya. Cara agar ia tidak berubah di depan umum adalah dengan mengontrol emosinya saat ia merasakan perasaan cinta, gemas, bahkan cemas dan takut yang berlebihan.

 Perubahan fisik yang terjadi pada dirinya, yang kemudian ia jadikan kesempatan mengumpulkan pundi-pundi uang tanpa sepengetahuan ibunya untuk menonton konser boyband kesayangannya yang akan datang ke kotanya. Sayangnya, konser itu bertepatan dengan malam ritual untuk menghilangkan warisan dari leluhurnya yang berubah menjadi panda merah saat merasakan emosi yang berlebihan itu.

Saat ritual sedang berlangsung, Mei mengingat semua kejadian yang menyenangkan saat ia berubah menjadi panda merah. Kemudian Mei langsung pergi menuju pusat kota untuk hadir dalam konser boyband kesayangannya itu. Ibunya berubah menjadi panda merah yang sangat besar saat menyadari Mei pergi dari ritual tersebut dan segera menyusul Mei. sesampainya di sana, ibunya mencari Mei dan menggaduhkan konser tersebut.

Akhirnya sang ibu, nenek dan beberapa teman neneknya yang juga mendapatkan warisan dari leluhur mereka itu menjalani ritual bersama agar berubah selamanya menjadi manusia seutuhnya. Tidak dengan Meilin. Ia memilih untuk membiarkan panda merah itu berada dalam dirinya.  



Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar