Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Cara Menghilangkan Rasa Malas (No.2 Bikin Iman Kita Bertambah)


 

Sumber : instagram

Malas adalah hal lumrah yang dimiliki oleh manusia, tinggal bagaimana kita menyikapi sifat malas tersebut. Biasanya sifat malas datang disebabkan karena kurangnya motivasi dalam diri kita untuk melakukan sesuatu, sehingga tidak ada niatan dan semangat dalam mencapai tujuan atau sesuatu yang kita lakukan. Kemalasan juga bisa menjadi sumber penyakit malas, dan apabila dibiarkan akan menyebabkan dampak pada penyakit berbahaya seperti obesitas, diabetes, dan hipertensi

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan rasa malas pada diri kita.

1. Mencari tahu penyebab utamanya. Terkadang kita selalu menyalahkan diri kita sendiri dengan meng judge datangnya rasa malas karena kecapekan, padahal hal tersebut hanya membutuhkan istirahat yang cukup agar kembali fresh dan semangat melakukan aktivitas kembali.

2. Mengatur jadwal waktu. Dalam Islam dijelaskan apabila kalian menjaga Shalat 5 waktu dengan tepat waktu, insya Allah semua waktu yag kita lakukan akan tersusun dengan baik. Kuncinya jangan sampai kita menunda-nunda Shalat 5 waktu.

3. Menyusun prioritas waktu. Dengan cara memprioritaskan waktu kita bisa melakuan pekerjaan yang paling penting diantara yang lain, dengan hal tersebut kita bisa tenang dan aman dengan waktu yang telah kita prioritaskan atau bisa juga melakukan pekerjaan yang menurut kalian paling mudah dan yang disenangi, dengan itu urusan akan segera selesai dengan enjoy kita melakukannya.

4. Berteman dengan orang-orang sukses. Biasanya orang yang sudah meraih kesuksesan mereka lebih giat dan tekun dalam bekerja. Dengan bergaul dengan mereka kita semua akan terbawa dengan kebiasaan-kebiasaan baik yang mereka lakukan. Jangan sungkandan malu untuk menanyakan apa yang menjadi motivasi mereka untuk bisa meraih kesuksesan yang telah mereka capai

 

 Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar