Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

PENGALAMAN HARI PERTAMA MASA KKM

Oleh Abdul Wahid

Malang 14 Februari  2022_10.32

Alhamdulillah pada pembukaan acara kkmku yang di selenggarakan di desa Pagedangan Turen Malang, walaupun ada sedikit masalah yang di sebabkan oleh keterlambatan waktu yang di akibatkan oleh cuaca yang tidak menentu dan meski acara yang kami laksanakan bertempat dalam  ruangan keterlambatan ini yang menjadikan pembukaan pada acara kami sedikit meninggalkan kesan yang kurang berkenan pada hati para perangkat desa akan tetapi alhamdulillah kami dapat disambut dengan baik oleh jajaran perangkat desa.

Acara kami sendiri di laksanakan  pada hari senin 27 Desember 21 yang pada rencananya akan kami laksanakan pada jam 09.30 dan akhirnya karna ada beberapa sedikit kendala dan acara tersbut baru terlaksana pada jam 10.00. Pada pembukaan kali ini semua perangkat desa mampu menghadiri acara perdana yang kami selenggarakan. Acara kami di mulai dengan pembukaan   yang kami awali oleh pembacaan umul Qur’an di susul dengan acara selanjutnya yaitu pembacaan ayat suci al-Qur’an yang di bacakan oleh saudari Mutiy’ah dari  jurusan  IAT di teruskan dengan acara sambutan yang di sampaikan oleh perwakilan DPL dan kepala desa  dan di teruskan dengan doa yang di sampaikan olen saudara kita Ahmad Haqiqi. Adapun acara penutup yaitu penyerahan simbolis yang kami rencanakan dan alhamdulilah terlaksana yang berupa pemotongan pita dan tumpeng sebagai kegiatan simbolis.

Seusainya acara kami terlaksana sesuai dengan rencana kami melakukan dokumentasi dengan foto bersama kepala desa danDPL, dan setelah kami melaksanakan acara pembukaan di balai desa kampung selanjutnya bergegas kami merapikan tempat acara yang usai telah digunakan dan meninggalkan baali desa untuk menuju warung makan untuk mengganjal perut karna kebanyakan dari para panitia dalam acara tersebut belum sarapan. Sesampainya kita di warung makan kita menikmati makanan dan sedikit berbincang tentang beberapa proker yang akan kita laksanakan di hari-hari yang akan datang penempatan lokasi, dan biaya yang harus kami kelola dengan seminimalis mungkin dan memberikan dampak yang sangat berkesan kepada masyarakat dengan acara yang kami akan laksanakan.

Akan tetapi dalam pembahasan ini kami hanya membahasnya sekedar karna kami mungkin lelah setelah melaksanakan acara pembukaan dan kami memutuskan untuk beristirahat terlebih dahulu dan melanjutkan pembahasan proker tersebut seusai kita beristirahat. Selesai kami semua makan, kamipun pulang ke bascame yang sudah satu hari kita tempati yang bertepatan para hari minggu 26 Desember 21 jam 12.00. setelah sampai kami lekas beristirahat dan bangun pada pukul 16.00 setelah beberapa saat kami beristirahat kamipun mandi dan bersiap untuk melaksanakan sholat magrib dan acara pembahasan proker kedua kami laksanakan pada pukul 19.30 setelah berbincang-bincang dan memastikan acara apa yang kami laksanakan kami manutup acara tersebut di jan 20.30 dan mencari makan kembali di pasar turen yang bertempata di daerah kecamatan seusai semua angota makan kamipun terbagi menjadi dua kelompok yaitu ada yang langsung kembali ke bascame dan melanjutkan beberapa tugas UAS mereka yang masi belum terlaksana dan kelompok yang lain menuju warung kopi yang bertempat tidak jauh dari lokasi tempat kita mencari makan.

Adapun saya ikut dengan kelompok yang mencari kopi dan menikmati sunyinya malam hari dengan mensyukuri nikmat Allah yang telah diberikan hari ini. Setelah sampainya di warung kopi kamipun bertemu dengan beberapa mahasiswa yang kebetulan juga berasal dari Uin dan melaksanakan kkm juga di dekat daerah kopian tersebut. Kamipun sedikit berbincang-bincang tentang problem kelompok masing-masing dan saling berkenalan satu sama lain hingga jam menunjukan pukuk 22.46 dan kamipun bergegas untuk pulang serta beristirahat di bascame untuk mengisi tenaga dan bersiap untuk melaksanakan proker di hari esok. Sekian cerita hari ini.

Bersambung ....

   



Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar