Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

RESENSI BUKU 70 GOLDEN STORIES OF MUSLIMAH


Oleh: Izzat Imaniya

 

Judul: 70 Golden Stories Of Muslimah

Penulis: Nur K

Penerbit: Semesta Hikmah Publishing

Tahun Terbit: 2019

Jumlah Halaman: 356 halaman.

 

Sinopsis Buku

Terlahir sebagai seorang wanita muslimah merupakan sebuah nikmat yang sangat patut untuk disyukuri karena dalam Islam kedudukan wanita sangatlah mulia. Dalam sejarah Islam, sangat banyak wanita yang telah berhasil menorehkan tinta emas dalam berbagai macam prestasi. Buku ini sangat membantu para wanita muslimah untuk menumbuhkan rasa sadar bagaimana pentingnya peran meraka dalam perkembangan generasi yang lebih baik. Selain memberikan kesadaran terhadap pentingnya peran seorang wanita, buku ini menceritakan kisahh-kisah yang sangat menarik tentang para wanita muslimah pada zaman Nabi Muhammad SAW. Diantara kisah-kisah mereka dapat diambil banyak pelajaran serta hikmah, dan akibat yang akan didapatkan jika melakukan suatu perbuatan. Terdapat juga cerita-cerita menarik seputar kehidupan seorang wanita yang untaian kata-katanya mengalir dengan indah sehingga sangat mudah untuk menyentuh hati dan tetesan air mata mengalir tanpa disadari.

Itulah sekilas sinopsis dari buku yang berjudul 70 Golden Stories of Muslimah. Untuk wanita muslimah, buku ini akan memberikan manfaat yang sangat besar dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Berbagai macam pelajaran seperti parenting dan bisnis dalam Islam bisa didapatkan dalam buku ini sehingga bisa memberikan motivasi tersendiri bagi wanita untuk menjadi salehah, sukses meskipun datang dari latar belakang kehidupan yang berbagai macam.

Kelebihan Buku

Terdapat banyak kelebihan dibuku ini, salah satunya adalah terdapat pesan serta saran dari sebuah permasalahan yang dicantumkan oleh penulis disetiap akhir cerita. Sehingga pembaca sangat mudah untuk memahami maksud serta tujuan dari cerita yang telah dituturkan karena penulis mampu menyampaikan dengan cara menyesuaikan kondisi kehidupan pada zaman dahulu dengan masa modern sekarang ini.

Kekurangan Buku

Untuk seorang wanita muslimah yang baru memperdalam agama Islam mungkin buku ini terkesan akan memberikan sedikit ketakutan karena permasalah-permasalahan yang diceritakan didalamnya bersifat berat jika dibandingkan dengan permasalahan yang kerap terjadi pada masa ini. 



Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar