Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

MIMPI YANG ANEH

Doc. Pribadi

Oleh: Abdul Wahid Mukarom Amrulloh

Bismillahhirrohmanirrohim......

Disini aku mau cerita sedikit tentang mimpi aneh yang hingga kini aku tidak mengerti, apa arti dari mimpi tersebut apakah itu hanya sebuah bunga tidur ataukah sebuah isyarat. jadi mimpinya itu seperti ini waktu itu seingatku waktu malam hari aku susah banget untuk tidur entah karna apa akupun heran, malam itu tak seperti malam yang biasanya aku jalani, aku susah tidur padahal di malam-malam biasa aku sudah terlelap sebelum jarum jam memantaskan dirinya tetap di pukul 00.00 WIB.

Dikala aku merasa bingung dan bimbang hendak melakukan aktivitas, mataku hanya meratapi langit-langit di dalam kamar yang gelap tanpa cahaya sedikitpun dari bola lampu yang telah ketelan listrik karna di padamkan. Tak lama kemudian akhirnya mataku pun terpejam lantaran telah lelah meratapi langit-langit yang sedari tadi hanya terdiam tanpa sepatah katapun. Di waktu inilah semua kejadian asing lan aneh mulai terjadi aku terpejam sejenak dan langsung bermimpi.

Di dalam mimpi ini ada banyak orang yang terlibat adapun beberapa orang diantaranya yaitu; pertama pemeran utamanya yaitu diriku sendiri, kedua adekku yang sekarang mondok di daerah Bojonegoro dan ketiga bapakku kemudian yang terakhir adalah orang yang tidak aku kenal, sebut saja namanya bayu. mimpiku berawal dari adekku yang stand up comedy di masjid baiturrahman entah dalam rangka acara apa akupun tak tahu, dengan disaksikan oleh santri-santri dan masyarakat umum. Ketika adekku memulai membuka stand up nya semua berjalan dengan lancar semua penonton yang berada dimasjid terasa terhibur hingga mereka memberikan tepuk tangan yang meriah, pada saat dia ingin menutup stand up nya entah apa yang dia katakan aku kurang mendengarnya.

Setelah ia selesai menyelesaikan stand up ia langsung menutup dan berjalan kearah kiri dari hadapanku, entah kemana ia akan melanjutkan perjalananya intinya ia hanya terdiam. Anehnya disini penonton ikut meninggalkan masjid, dan apakan kalian tau ketika adekku ingin berjalan dan meninggalkan masjid tiba-tiba ada orang yang berlari dengan kencang dan entah dengan alasan apa dia langsung memukul punggung adeku yang hendak meninggalkan masjid. Takkala orang ini telah dua kali memukul adekku diapun terjatuh, adekku langsung lari ketakutan karna mungkin dalam pikiranya apakah ketika ia melakukan penutupan stand upnya tadi menyinggung hati orang tua tersebut, ketika orang tersebut terjatuh  bapakku disini langsung sepontan beranjak dari tempat duduknya dan langsung menendang orang tersebut dengan kencang dari arah kiri orang tersebut memukul adeku dan tendangan ayahku tepat menuju pada muka orang tersebut dua kali sampai tersungkur dan mencium lantai masjid, ayahku disini membalaskan perbuatan orang tersebut  sama seperti apa yang dia lakukan kepada adekku.

Disini akupun layaknya kamera yang cuma bisa menjadi pengamat tanpa bisa berbuat apa-apa dan ketika bapakku telah menendang orang tersebut kalian tau apa yang terjadi? akupun bak orang yang mendapati kejutan dalam hidupku daru kali ini aku melihat ayahku semarah itu dengan orang lain. Spontan aku terbangun dari mimpiku rasanya aku hanya tidur dalam beberapa menit saja, setelah mimpi itu aku terdiam dan merenung tentang apa arti dari mimpi yang aku alami ini. Dan kalian tau setelah mimpi itu terjadi, aku beberapa saat terdiam lantas melanjutkan tidurku tampa melakukan sholat atau berwudlu untuk meminta petunjuk kepada Allah tentang apa yang sebenarnya terjadi dalam kehidupan keluargaku. Alhamdulillah setelah mimpi tersebut aku bisa tertidur lelap seperti malam-malam yang biasanya aku jalani. Tamat  



Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar