Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

5 HAL YANG WAJIB DILAKUKAN PEMUDA MILLENNIAL DI TAHUN 2021




Oleh: Ulul Azmi Imani

 

Halo para pemuda jaman now! Bagaimana keseharianmu kawan? Masih sibuk dengan kuliah online-mu? Atau malah sibuk dengan rebahan? Tenang saja kali ini penulis akan memberikan kalian beberapa tips yang setidaknya bisa mengubah kalian lebih baik dari tahun 2020.

Yah, kita telah melewati tahun 2020 yang dipenuhi dengan drama COVID-19. Pun sampai sekarang corona masih saja belum berakhir, meski vaksin telah diluncurkan. Maka dari itu corona tidak akan kunjung redah kalau dari kita sendiri tidak inisiatif untuk mengubah diri kita.

Berikut adalah beberapa tips untuk kawan-kawan rebahaners yang mungkin bisa membantu mengubah pla hidup kalian.

1.      Memperbaiki Ibadah Kita kepada yang Tuhan Yang Maha Kuasa

Mengingat kita sebagai warga Indonesia, kita harus mengetahui dan memahami betul sila pertama dari Pancasila. Bahwasannya kita sebagai manusia tak sepatutnya melupakan siapa pencipta kita. Tak terkecuali, untuk semua agama. Akan tetapi alangkah lebih baiknya kita mengenali diri kita terlebih dahulu. Karena si penulis pernah mendengar pepatah bahwa “kenalilah dirimu, maka kamu akan mengenali Tuhanmu”.

Semakin kita mengingat Tuhan kita, maka seakan-akan diri kita tenang dan aman karena terdapat aura-aura positif yang terpancar dari diri kita. Maka dari itu jangan sekali-kali melupakan siapa Penciptamu.

 2.      Olahraga Minimal Sehari Sekali

Hal ini sangatlah penting mengingat kita masih berada di pandemi corona ini, dan alangkah lebih baiknya kita menjaga kekebalan tubuh kita dengan berolahraga seperti jogging, skipping, push up, sit up dan berbagai olahraga ringan yang setidaknya bisa melenturkan tubuh kita yang kaku karena kebanyakan rebahan.

Apabila olahraga tersebut kita lakukan setiap pagi setelah bangun tidur, saya jamin hidup anda jadi terlihat lebih bugar. Tidak seperti sebelumnya yang dari pagi sampai pagi rebahan terus.

3.      Hemat dan Tabung Uang Anda

Kita tidak tahu di masa depan yang akan mendatang, kita akan sangat membutuhkan uang dalam keadaan terdesak. Maka dari itu mulailah dari sekarang tuk menabung, tidak ada kata terlambat sebelum kita mencobanya. Bisa jadi uang yang kita tabung dari sekarang dapat digunakan untuk membuka usaha yang besar dalam memenuhi kebutuhan ekonomi kita.

4.      Memperdalam Keterampilan dan Hobi

Sudah semestinya setiap dari kita memiliki hobi yang dapat membuat bahagia melakukannya setiap saat. Terlebih lagi hobi itu bisa menyukseskan kita di masa depan kelak. Semisal anda mempunyai hobi memasak, bisa jadi ke depannya anda memenangkan kontes Master Chef, apalagi anda bisa menuju kontes ke ajang internasional. Hal itu sangat membanggakan dan membawa nama harum nama negara. Kecuali kalau semisal anda memilik hobi rebahan, maaf kawan kemungkinan 99,9% anda tertinggal dari harapan.

5.      Meminimalisir Penggunaan Mobile Phone

Jaman sekarang kita tidak bisa lepas dari benda ini. Apalagi sekarang jamannya serba online. Iya saya sebagai penulis menyadari betapa sulitnya meminimalisir penggunaan. Setidaknya kita bisa memanfaatkan benda teknologi, semisal kita bisa memanfaatkan aplikasi sosmed dengan membuat konten-konten berfaedah. Atau bisa juga membuka bisnis online via sosmed.

Bagaimana para kawan-kawan? Apakah kalian siap melakukan tips yang sudah saya jelaskan dengan singkat ini? Beri komentar kalian di kolom komentar di bawah dan terima kasih telah membaca. Have a nice day



Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar