Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Resensi Novel Unlimited You Karya Wirda Mansur

https://1.bp.blogspot.com/-25re0Aga4qI/X8glUjMf2fI/AAAAAAAAImM/fJ1ikihoWpUanw4K8pP1UDqahJiq9H53wCLcBGAsYHQ/s1080/Novel%2Bhani.jpeg

Oleh : Hany Zahrah


Judul : Unlimited You

Nama Penulis : Wirda Mansur

Penyunting : Widyawati Oktavia

Penyelaras Aksara: EnHa

Desainer Sampul : Fitria Nurdano Adam

Penata Letak : Ikhsan Ansyari

Fotografer : Umair Sulaiman

Penerbit         : Kata Depan

Tempat         : Depok

Distributor tunggal: Huta Media

Tanggal Terbit : Cetakan pertama, Februari 2020

          Cetakan kedua, Maret 2020

Halaman : x + 282 halaman; 13 x 19 cm

ISBN : 978-623-7567-19-6

Harga : Pulau Jawa Rp. 99.000,-


Sinopsis

“Bagaimana jika kita tidak punya kemampuan? Apakah kita bisa sukses?”  kemampuan dapat diciptakan. Ini bukan masalah orang itu beruntung, genius, pintar, dan sebagainya. Ini tentang orang yang paham apa kemampuannya atau mau mencari tahu kemampuannya, kemudian dia asah dan kembangkan; dia berproses dan dia tidak berhenti. Jika melihat kemampuan kita, memang serbaterbatas. Untuk itu, kita lihatnya ke Allah saja. Kemampuan Allah. Kemampuan yang super-unlimited. Sehingga kita pun bisa ketularan unlimited. Sekarang saatnya kamu menggali potensi dan jangan takut bermimpi. Dream big, pray bigger.

Biografi Singkat Penulis

Wirda Salamah Ulya Mansur atau lebih dikenal dengan Wirda Mansur. Lahir di salah satu kota di Provinsi Banten pada tanggal 29 November 2000. Terlahir sebagai anak pertama dari pasangan Yusuf Mansur dan Siti Maemunah. Ia adalah seorang pendakwah, penulis, motivator, entrepreneur, selebgram, dan youtuber. Sebagai seorang hafidzah 30 juz, Wirda menempuh pendidikan di Indonesia hanya sampai kelas 5 SD, karena fokus dengan hafalannya kemudian Ia melanjutkan study ke luar negeri, tidak hanya untuk belajar namun Ia juga diminta mengajar mengaji di luar negeri. Wirda pernah dinobatkan sebagai duta Al-Quran di Amerika Serikat. Beberapa negara yang pernah Ia sambangi adalah Hongkong, Korea, Jepang, Amerika, Qatar, London, Australia, Singapure, dan masih banyak lagi. Wirda tidak hanya menulis tentang novel ini namun ada beberapa novel lain seperti reach your dreams, be calm be strong be grateful, be the new you, remember me and I will remember you, dan unlimited you. 

Review Isi Buku

Melihat dari sampul buku yang menggambarkan wanita muslimah millennial dengan sejuta mimpi dan harapannya, membuat pembaca tergiur untuk segera melahap isi buku tersebut. Pemisah dari setiap bab selalu disisipkan foto penulis. Ini menambah pengetahuan pembaca tentang foto ootd zaman now. 

Dalam setiap bab selalu disuguhkan pembahasan yang menarik. Pada bab pertama membahas tentang berpikir positif. Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering kali berhadapan dengan banyak kejadian. Kejadian yang kadang kesabaran seseorang diuji disana. Ditengah hal negatif yang marak dimana-mana. Seseorang harus bisa be positive, stay positive. Ini bisa diaplikasikan ke seluruh aspek. Begitupula dengan bab-bab nya selanjutnya yang dikemas dengan tema yang sangat menarik untuk dibaca, menambah motivasi akan kesungguhan menggapai cita-cita tanpa melupakan sang maha pencipta.

Pemaparan diksi yang unik dan komunikatif dengan bahasa gaul ala-ala pemuda millennial, sehingga memudahkan pembaca dalam memahami apa isi buku tersebut. Halaman nya yang tidak terlalu banyak membuat pembaca sedikit menghemat waktu dan tentunya tidak memakan waktu yang lama untuk mengkhatamkan buku tersebut.


Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar