Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

INDONESIA PUNYA SEGALANYA

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRPwHhQWWV898urHL9-9SZI97lShjeS7hW_BA&usqp=CAU


Muhammad Rian Ferdian

Indonesia tanah surga, begitulah katanya. Tentu bukan tanpa alasan, memang negeri kita tercinta ini seperti surga yang tuhan turunkan ke bumi, apa saja ada di tanah air ini. Banyaknya pulau, budaya yang beragam, tanah yang subur, hutan yang lebat, buah-buahan yang melimpah, hewan dan tumbuhan yang beragam, gunung-gunung terhampar, lautan yang luas, dan tentunya pantai yang indah. Sehingga banyak dari wisatawan-wisatawan mancanegara yang ingin merasakan indahnya negeri kita ini.

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau, di mana hanya sekitar 7.000 pulau yang berpenghuni. Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Sumatra dan Papua merupakan pulau utama di Indonesia. Selain itu Indonesia juga memiliki pulau-pulau kecil seperti Bali, Karimunjawa, Gili dan Lombok yang merupakan tujuan wisata lokal maupun internasional. 

Bangsa kita ini tak kalah dengan bangsa-bangsa lain di luar sana, Bangsa kita memiliki segalanya yang tak kalah dengan bangsa lain, mulai dari kisah cinta, di Eropa sana mempunyai kisah cinta romantis Romeo dan Juliet, Indonesia mempunyai kisah cinta Kabayan dan Nyi Iteung dari Jawa  Barat, bahkan yang baru-baru ini ada kisah cinta Dilan dan Milea. Lalu kerajaan Inggris memiliki banyak istana kerajaan, Indonesia pun tak kalah, ternyata negara kita ini mempunyai 6 istana kepresidenan. Di Paris Prancis ada sebuah monumen yang sangat terkenal yaitu monumen Arc de Triomphe, jika kamu ingin melihat monumen itu, ga usah jauh-jauh pergi kesana, Indonesia pun ternyata memiliki monumen yang disebut-sebut mirip dengan monumen Arc de Triomphe, ialah Monumen Simpang Lima Gumul di Kediri, Jawa Timur. Kalau kamu ingin lihat fenomena api biru seperti di Islandia, cukup kamu datang ke Kawah Ijen di Jawa Timur, maka kamu akan melihat keindahan fenomena api biru seperti yang ada di Islandia. Dan masih banyak lagi.

Selain itu, Indonesia juga memiliki kemajemukan dalam kehidupan beragama. Mayoritas penduduk Indonesia memeluk agama Islam. 12% masyarakat Indonesia terbagi dalam beberapa kelompok agama lain seperti ,Kristen, Hindu, Budha dan Konghucu. Kendati demikian masyarakat Indonesia dengan kemajemukannya mampu duduk bersama dan hidup rukun dalan satu atap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka dengan potensi yang dimiliki Indonesia ini, apakah kamu masih ga mau cinta dan bangga dengan negeri ini, negeri indah nan permai seperti surga yang memiliki segala didalamnya. Yuk sama-sama kita jaga, rawat, dan lestarikan semua yang ada di negeri kita tercinta ini.


Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar