Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

SEMARAK LITERASI SANTRI UNTUK PERADABAN NEGERI




Budaya literasi memang harus digencarkan oleh seorang santri, sebab bagaimanapun mereka adalah bagian dari peradaban negeri. Bahkan sejarah membuktikan perjuangan dan pengorbanannya mampu memusnahkan ketidakadilan, hal ini dapat dibuktikan bagaimana fenomena terjadinya resolusi jihad yang diikrarkan pada tanggal 10 November 1945 oleh para kaum sarungan. Sehingga atas dasar perjuangan dan kegigihan tersebut, tanggal 22 Oktober diperingati sebagai hari santri.

Di era modern ini, untuk melakukan hal yang sama tentu bukanlah pilihan, karena kondisi dan keadaan berbeda. Namun, kita selaku generasi santri harus selalu merawat, merenungi dan selalu meaktualisasikan nilai Ruhul Jihad tersebut. Melakukan hal-hal yang baik untuk peradaban, salah satunya berdakwah dengan tulisan, menulis hal-hal yang baik dan bermanfaat untuk sesama.

Menyelami makna berdakwah melalui tulisan, menancapkan pena untuk peradaban negeri, Alhamdulillah kami selaku santri pondok pesantren Darun Nun mempunyai misi untuk hal tersebut. Hampir seluruh pelosok negeri menikmati tulisan kami, di antaranya Hong Kong, Amerika Serikat, Jepang, Tiongkok, India, Malaysia, Libia, dan Rusia.

Daftar pengunjung dari berbagai negara.

Dan jumlah karya tulisan santri, untuk sementara ini mencapai 2128 dengan viewer 358.973. Beberapa tulisan tersebut meliputi berbagai macam genre, di antaranya ada yang berbentuk artikel, esai, opini, puisi, cerpen, feature, fatwa cinta, dan sejenisnya. Untuk lebih jelasnya bisa diakses melalui link www.darunnun.com. Dan untuk di web baitun.nun terdapat juga karya para santri dan terhitung 502 karya dengan viewer 8200.

Puji Syukur Hanyalah Milik Allah atas segala kenikmatan ini. Dan tak lupa ucapan terimakasih kami kepada Abina Dr. H. Halimi Zuhdi M.Pd M.A yang senantiasa memotivasi dan mengedukasi sehingga kami mampu berkarya, juga para Ustadz dan Ustadzah lainnya yang memberikan hal serupa. Juga kami ucapakan terimaksih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menikmati tulisan kami. Semoga kami tetap semangat menancapkan pena untuk peradaban negeri, khususnya NKRI.


 

Malang, 22 Oktober 2020

 

Salam Aksara

Divisi Kepenulisan

Pondok Pesantren Darun Nun Malang


Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar