Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

I AM JUST A POTATO

Oleh: A’yuniSabilaKhusna

Aku mah bisa apa? Aku kan kentang. Kalimat “aku kan kentang” seakan menjadi jurus andalan bagi kaum not good looking setiap membicarakan tentang self appearance mereka, seolah-olah mereka bangga menjelekkan diri mereka sendiri dengan sebutan kentang. Apalagi bagi kaum hawa yang sering labil dengan emosi mereka, dibilang cantik malah ngomong kentang, dibilang jelek malah mereka sendiri yang sakit hati.

Apa sih itu kentang? Kentang itu kalau kita lihat dari luar emang nggak menarik sama sekali, coklat kucel, bentuknya bulat gendut nggak beraturan, pokoknya serba salahlah. Tapi sadar nggak sih kalian? Kalau kentang itu dalamnya nggak sejelek kovernya, apalagi kentang itu memiliki banyak gizi. Sama halnya dengan kita, kita itu sudah diciptakan sesempurna mungkin, dan pastinya kita punya satu hal yang bias ditonjolkan dari diri kita, dan itu nggak harus dari rupa yang menawan.

Mencintai diri sendiri itu emang mudah ketika diucapkan, tapi sulit ketika kita dihadapkan dengan seseorang yang dasarnya lebih dalam segala hal dari kita, dan itu ujiannya. Kunci bahagia adalah bersyukur dalam segala hal meskipun itu dating dari aspek yang paling kecil. Mencintai diri sendiri merupakan bentuk syukur yang paling besar, karena dengan kita mencintai diri kita sendiri, secara tidak langsung kita mensyukuri nikmat yang Tuhan berikan.

Mulai sekarang mari belajar mencintai diri sendiri, nggak sulit kok mulai dari jangan membandingkan diri sendiri dengan orang lain karena perbandingan itu nggak pernah ada habisnya, lalu sibukkan diri dengan kegiatan positif entah itu belajar memasak, ikut kajian, atau focus mengejar mimpi dan karir, sugestikan pada mindset kalian bahwa kalian itu cantik, kalian itu perfect, kalian ituberharga, dengan begitu tanpa olesan make up aura kalian bahkan inner beauty akan terpancar dengan sendirinya jika kalian percaya diri dengan apa yang kalian miliki saat ini. Kalau kata liriknya dari Alessia Cara - scars to your beautiful “You should know you’re beautiful just the way you are, and you don’t have to change a thing, the world could change it’s heart, no scars to your beautiful, we’re stars and we’re beautiful”

https://blog.roomme.id/health/pentingnya-melakukan-self-love-untuk-kesehatan/

Pondok Pesantren Darun Nun Malang

Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar