Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

ARTI BERMAIN



BAEDT GIRI MUKHODDAM BILLAH

Pada dasarnya seseorang memainkan sebuah permainan ialah semata-mata untuk menghilangkan penat, menjalin kebersamaan dengan teman-teman dan pastinya mencari kesenangan dikala susah nya menjalani hidup. Seseorang pasti mendapatkan kegembiran ketika setelah mamainkan apa yang telah ia mainkan. Menang atau pun kalah, hasilnya pun juga tidak akan berubah. 
Selain itu permainan juga sering digunakan dalam metode pembelajaran yang sangat ampuh ketika murid sudah mulai jenuh dengan pelajaran yang disampaikan oleh guru, yang kemudian mengangkat kembali semangat belajar para murid-murid. Metode bermain ini juga membuat para murid mencerna lebih mudah pelajaran-pelajaran yang mula nya sangat sulit. Maka sebuah permainan atau games bisa mencairkan kejenuhan dari berbagai pihak yang kemudian memberi warna-warna yang beranekaragam.
Setelah beberapa tahun permainan/game berkembang dengan pesatnya. Yang mulanya dilakukan dilapangan, didalam kamar pun sudah bisa memainkan sebuah permainan yang bisa menghilangkan penat. Bukan hanya dia sendiri yang bermain game, tapi bisa juga bermain dengan teman yang dikenal hingga tak dikenal. Secara tidak langsung bisa menjaring sosial tanpa bertatap muka. Yang namanya perkembangan pasti meninggalkan dua dampak. Yaitu positif dan negatif. 
Mulai dari yang negatif, para developer game saat ini lebih mementingkan uang daripada kepuasan dari penikmat game tersebut. Mereka mebuat suatu game dengan demikian rupa, akan tetapi tidak seutuhnya mereka berikan, jika pemain ingin mendapat kan game tersebut dengan seratus persen, maka bayaran nya pun harus merogoh kocek yang luar biasa. Selain masalah ini, ada masalah yang agak serius untuk ditangani. Yaitu developer yang melupakan fungsi awal dari game tersebut. Untuk sekarang, ada sebuah game yang membuat seseorang itu menjadi saling tuduh, salah satu game yang merusak persaudaraan, pertemanan, persaudaraan, hingga hubungan sebuah pasangan. Untuk bermain dalam game ini, hati nurani diuji dengan sangat berat. Karena dampaknya pun juga fatal. Walaupun sih ada hikmah juga dibalik itu, untuk berhati-hati dalam memberi kepercayaan kepada orang lain. Maka dari itu untuk tidak terlalu mengambil hati pada saat bermain game, karena pada dasar nya bermain itu untuk mencari kebahagiaan.
Masuk kepada dampak positif dari kemajuan dalam game. Untuk saat ini, bermain game juga termasuk salah satu profesi yang sedang diminati oleh kalangan pemuda zaman ini. Mulai dari perlombaan-perlombaan yang diadakan oleh perusahan lokal hingga nasional. Dan tak jarang juga pihak internasional juga ikut andil dalam mengadakan lomba yang hadiah tidak kalah dari pemain sepak bola. Selain mengikuti perlombaan-perlombaan, bermain game juga termasuk profesi yang menghibur para penonton youtube. Mulai dengan ekspresi-ekspresi yang kocak, hingga skill-skill dalam mengolah permainan game nya dengan sangat mahir. 
Pada akhirnya kembali kepada para pengguna, untuk lebih bijaksana dalam menggunakan kemajuan teknologi yang telah berlari dengan kencang ini. Terutama pada peran orang tua, untuk masa-masa seperti yang lebih berkutat dengan kegiatan daring, untuk membatasi anaknya agar lebih bijaksana menggunakan gawai. Bagaikan jurang dan tangga yang sekaligus berada dalam genggaman, gawai adalah sebuah barang yang mumbuat sang anak bisa melanjutkan jenjang sekolahnya, tapi juga berpeluang untuk menghambat sang anak dalam melaksanakn belajarnya.



Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar