Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

REVIEW FILM PENDEK "THE HERO"




Oleh: Hilmi Gholi Hibatulloh

Film pendek The Hero merupakan salah satu film pendek terbaru yang disutradarai oleh Archie Hekagery. Film ini menceritakan seorang anak dan ibunya yang mengalami kesedihan mendalam akibat ditinggalakan oleh seseorang yang sangat penting baginya. Sang pahlawan yang telah gugur demi menjalankan tugas dan kewajibanya. Dalam film ini akan ada beberapa konflik yang menambahkan kesdihan anak tersebut, hingga dia bisa tersenyum kembali dan menmeukan pahlawan barunya.
Film ini bermula dengan konflik batin yang didapati oleh chiko ketika menghadiri kelas secara online. Pada kelas tersebut gurunya menanyakan siapa pahlawan yang paling disukai atau yang difavoritkan oleh chiko dan teman-temanya. Chiko hanya terdiam dan menjawab dengan suara pelan, pahlwan favoritnya adalah ayahnya sendiri.

Kemudian adegan berubah kembali ke 4 minggu sebelum chiko menghadiri kelas. Pada 4 minggu sebelumnya ditayangkan adegan-adegan ketika chiko masih bermain dan tertawa dengan gembira bersama ayahnya. Namun kebahagiaan tersebut tidak berselang lama karena beberapa hari setelah itu chiko mendapati ayahnya meninggal dikarenakan terinveksi covid19.

Chiko pun mengalami kesedihan yang mnedalam dan ibunya pun berusaha menghiburnya. Namun hal itu malah membuat chiko membenci ibunya. Kebencian chiko kepada ibunya semakin hari semakin menjadi dikarenakan berbagai hal seperti keungan yang tidak mencukupi sehingga harus memakan mie instan setipa hari yang tidak sama seperti dulu ketika ayahnya masih hidup bisa makan dengan enak tanpa harus khwatir kekurangan. Puncaknya adalah ketika beberapa warga yang mendatangi rumahnya dengan marah-marah sambil mengatakan bahwasanya chiko dan ibunya terinveksi covid 19. Chiko marah karena ibunya tidak bisa membela dirinya.

Untuk kelanjutan ceritanya silahkan tonton sendiri biar lebih puas hehehe…, intinya dalam film ini kita akan disuguhkan perjuangan dan kesabaran seorang ibu ketika menghadapi berbagai masalah yang berdatangan satu-persatu.


Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar