Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Resensi Novel Finally, The Netherlands!



Oleh: Hany Zahrah



Judul Buku : Finally, The Netherlands!
Penulis : Fitria Sawardi dan Irham Aladist
Tebal Buku :189 Halaman
Penerbit : Bhuana Sastra, Jakarta
Tahun Terbit : 2019

Sinopsis
Novel ini mengisahkan tentang perjuangan Dzaki untuk mendapatkan beasiswa keluar negeri. Dengan berbekal sarjana sastra inggris, jabatan presiden ADC (Advance Debate Community), dan nilai TOEFL. Tentu tidak membuatnya mendapatkan beasiswa itu dengan mudah. Gagal berkali-kali dan hampir putus asa berhasil dilewati Dzaki.
Sebutan “Sarjana Pengangguran” yang menghantuinya membuatnya semakin bertekad kuat mencoba dan terus mencoba untuk mencari informasi seputar beasiswa keluar negeri. Kerja sampingan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya pun terpaksa Dzaki lakukan.
Kalimat “I REGRET TO INFORM YOU” sudah biasa bahkan kini Dzaki sudah kebal dengan kata penolakan itu. Hingga akhirnya sampailah di penghujung kemenangan, Dzaki lolos beasiswa.

Kelebihan
Cerita dikemas menarik dan penuh motivasi untuk pembaca. Covernya juga menarik. Setiap bab nya pendek sehingga pembaca tidak mudah bosan ketika membaca ceritanya. Alur ceritanya mengalir sehingga mudah dimengerti dan menginspirasi para pembaca. 

Kekurangan
Penjelasan mengenai kehidupan beberapa tokoh dalam novel tersebut kurang.















 Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar