Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

DUNIA BUTUH INSPIRASI BUKAN HALUSINASI


 Hasil gambar untuk inspirasi
Oleh: Neng Sumiyati

Saat ini memang kita sedang dihadapkan dengan beberapa kenyataan yang tidak biasa, dari permasalahan ekonomi hingga tabiat warga Negara kita yang tidak taat atau mungkin lebih tepatnya pura-pura tak tahu mengenai social distancing, itulah ironinya. Kebijakan libur 14 hari yang digaungkan oleh para gubernur di beberapa daerah seolah tidak diindahkan, itulah kenyataannya kita tidak bisa menafikan itu semuanya, karena itu di saat genting seperti ini dunia butuh kerja sama dengan diri kita, dunia butuh perhatian kita.

Karena dunia membutuhkan kita, maka yang kita torehkan bukan hal receh semata, tetapi inspirasi kita. Berbicara mengenai ini tentu bukan hal biasa, namun bisa kita uraikan satu per satu. Contoh kebijakan beberapa unit lembaga pendidikan bahkan Presiden yang menganjurkan kita untuk belajar dan beribadah di rumah saja, maka tentu membutuhkan inspirasi-insipirasi yang mana akan membuat kita nyaman selama 14 hari tersebut.

Misalnya ada dalam list inspirasi tersebut menonton beberapa film, itu boleh-boleh saja, tentu kita sudah dewasa dan paham, apa yang baik dan bukan serta sehat untuk menunjang pikiran kita. Memilih film yang tepat serta tidak melulu menonton dalam waktu 14 hari tersebut. Libur sekolah, kuliah ataupun ngantor bukan berarti mengistirahatkan otak kita dari hal-hal yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan. Ingat dunia sedang butuh perhatian kita, butuh inspirasi kita bukan halusinasi semata.

Karena program #dirumahaja tidak bisa diberlakukan kepada semua orang, karena masih ada orang-orang yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya di rumah, dan tentu harus kita hormati, jangan pernah kita caci, karena mereka sedang berjuang untuk keluarga tercinta. Apa langkah yang bisa kita ambil tentu melalui beberapa inspirasi dari siapapun yang  mana hal tersebut merujuk pada kebaikan misalnya melalui media sosial, tentu akhir-akhir ini kita selalu on time dalam berita di media sosial, termasuk Instagram. Ada beberapa insipirasi dari para Influencer untuk berbagi kepada teman-teman yang masih harus bekerja di luar rumah, dengan cara memesan makanan melalui ojek online serta membayarnya via online juga, namun makanan tersebut diperuntukan kepada driver tersebut. Inspirasi luar biasa bukan, dari gerakan ini maka orang-orang lain juga turut mengikutinya.

Inspirasi-inspirasi berlian tentu tidak lahir dari kebiasaan-kebiasaan yang menjerumuskan kepada keburukan, inspirasi itu dari kamu yang saat ini sedang berjuang, sedang berusaha menurunkan egonya dalam keadaan apapun, kamu yang sekarang sedang berusaha produktif di rumah, tetap belajar, tetap ibadah dan tentunya tetap bahagia. Semoga kita tetap bisa menorehkan inspirasi bukan hanya halusinasi semata.
 


Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar