Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

SELAMAT JALAN SUKMA

Oleh: Nurmiati Habib

Kamu itu sajak yang terindah buatku, kamu itu pelangi dalam setiap nafasku, dan kamu itu adalah anugrah terindah buatku. Heemmm ku menghela nafas dengan perlahan, lagi-lagi nafas itu yang kulakukan, nafas keputus asaan. Entah apa yang kurasakan saat ini, akupun tak tahu, apa yang aku fikirkan pun aku juga tak tahu. Entah, semua terasa buntu bagi ku.
Semua berawal dari sepenggal kisah yang tanpa sengaja terukir dengan sendirinya. Kisah yang tanpa sengaja ada kamu dalam hidup ku, kamu yang mulai menyinari dunia ku, kamu yang tanpa sengaja membuat ku menaruh hati pada mu, dan kamu yang tanpa kusadari telah membimbingku selama ini. Entah, aku tak tahu apa yang aku pikirkan saat itu, saat aku mulai putus asa dengan segalanya, engkau selalu hadir waktu itu. Padahal aku masih belum sadar akan kasih sayang mu guru..
Dirimu adalah sosok malaikat bagiku, malaikat dengan sayapnya yang paling indah nan mempesona, ku duduk termenung menyadari perjuangan seorang dirimu. Semua berlalu begitu saja, embun yang beku kini telah mencair kembali, hati yang kosong telah terisi lagi. Awan pucat mulai cerah kembali, sajak itu kini menari-nari. Hari yang penuh pelangi pun dimulai, saat aku menyadari betapa pentingnya sebuah ilmu untuk menyusuri masa depan, sebuah ilmu agar kita tak terjatuh berulang kali karna massa lalu, dan sebuah ilmu yang menerangi kita dalam setiap kegelapan.
Namun itu tak berlangsung lama, semuanya sirna dengan sendirinya. Kisah itu hilang dengan berbagai makna, senja itu mulai kembali, dan aku hanya menjadi sajak yang tak bermakna dalam hidupnya. Kamu itu kamu, dan kamu itu tetaplah dirimu sendiri.


Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar