Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

TEKS DIAKRONIS PP.DARUN NUN


Oleh: Syahrul Alfitrah Miolo

PP. Darun Nun berdiri pada tanggal 24 Januari 2014. Abi Halimi begitu sapaan santri Darun Nun kepada ustadz Halimi Zuhdy sebagai pengasuh PP. Darun Nun yang membuat motto Darun Nun "berbahasa dan berkarya". Santrinya yang masih khusus untuk putri dan jumlahnya yang masih sedikit, di bawah 15 orang tidak membuat semangat santri-santrinya surut, tapi semangatnya bertambah yang dibuktikan dengan kegiatan-kegiatannya yang harus diapresiasi. Darun Nun terletak di perumahan Bukit Cemara Tidar, yang tepatnya di blok F3 nomor 4 RT 4 RW 9.

Seiring berjalannya waktu, setelah 5 tahun berlalu, pondok ini mengalami transformasi dari segi jumlah santri dan pondok yang uniseks. Pada tahun ini Darun Nun menerima santri putra sebanyak 25 orang dan santri putri sebanyak 30 orang, jadi total santri Darun Nun saat ini 55 orang. Darun Nun masih terletak di perum Bukit Cemara Tidar, tetapi pondok putri yang dulu, sekarang ditempati oleh santri putra, kemudian santri putri memiliki pondok yang tidak jauh dari pondok santri putra. Kegiatan-kegiatan di Darun Nun saat ini lebih matang, kuat, dan kokoh dikarenakan eksistensi santri putra. Begitu pula dengan eksistensi Darun Nun di kalangan pondok pesantren lainnya mulai diperhitungkan.






Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar