Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

PADA TUHAN



Nur Sholikhah

Pada siapa lagi kau mengadu dan berlari, saat kau merasa semakin dewasa dan harus menanggung beban hidup sendiri. Sementara orang lain hanya bisa memotivasi atau memberi nasihat agar kau bangkit menantang resiko seorang diri.

Pada Tuhan, hanya Ia yang bisa mengerti. Jangan mengeluh terlalu banyak kepada manusia, karena kau dan mereka adalah sama. Bisa saja salah satu malah menjadi penjegal di hidupmu, perampas senyummu, dan pemuja tangismu.

Pada Tuhan, kau bisa tumpahkan. Tangan-Nya akan mendekap hatimu, menghangatkan perasaanmu. Asal jangan kau paksa Tuhan untuk menuruti semua keinginanmu. Tuhan bukan mesin yang bisa kau paksa, kau perintah.

Di sini, di bumi yang sedang kau pijak ini, Tuhan ingin kau tegap berdiri, menghadapi segala ujian yang Ia beri. Menangislah jika memang kau tak kuasa menahan luka, karena Tuhan sengaja menciptakan air mata agar kau merasa menjadi hamba.

Berkali-kali mungkin hati meronta, tidak terima pada takdir. Namun apa dayamu, kau hanya manusia, kau sedang menghamba. Takdir hanya milik-Nya, biarlah Ia yang mengatur lika-liku hidupmu.

Di langit kau saksikan matahari, bulan, bintang dan awan yang berbaris rapi. Apa kau tak pernah melihat mereka tersenyum? Setiap hari mereka menghiasi langit, gemerlap, bercahaya. Kau bayangkan jika mereka semua tak ada, apa kita masih mampu menikmati malam yang terkadang kau anggap kelam?

Tuhan sangat menyayangimu, kau dibiarkan menjadi manusia yang berpikir, yang berjuang, berdarah-darah, agar kelak kau menjadi hamba yang tak cengeng. Hamba yang tangguh. Hamba yang menghapus sedih dari dirinya sendiri.

TohTuhan tak pernah terlambat memberimu kekuatan dan bantuan. Saat kau benar-benar sudah di ambang kerapuhan, perlahan-lahan Tuhan memberikan kekuatan. Entah itu lewat teman, kerabat, tetangga atau bahkan lewat kesadaran dirimu sendiri.

  Tuhan juga tak pernah terlambat memberikanmu solusi saat kau dikepung berbagai macam masalah pelik. Adakah masalah yang tak pernah selesai selama hidupmu? Tidak ada, semua masalah pada akhirnya akan menemui muaranya. Semua pasti usai, meski terkadang waktu yang kau harapkan tak sesuai.

      Teruslah berbaik sangka kepada Tuhan, karena di mana lagi tempat kau kembali kecuali pada-Nya.




Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Darunnun.com
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar