Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

MILENIAL MERUBAH PERADABAN

Oleh: Krisna Aditya Putra S

Tidak ada habisnya jika kita membahas mengenai millenial, generasi ini memang bukan generasi biasa. Generasi yang selalu menciptakan berbagai penemuan-penemuan baru bahkan dapat merubah penemuan lama yang di anggap tidak sesuai dengan dunianya. Millenial bukanlah hanya sekumpulan generasi yang berada di era teknologi saat ini, mereka akan melakukan segala hal yang mereka anggap tidak sesuai dengan apa yang mereka lakukan, banyak hal yang telah berubah dari cara konvensional menjadi lebih efisien dan modern karena dampak munculnya generasi millenial. Seperti perubahan pekerjaan yang dulunya bekerja di pemerintahan lebih favorit namun sekarang tidak, bekerja lama di kantor bukan suatu hal yang keren lagi, memilki banyak uang bukan lah tujuan utama, dan banyak nya perubahan lainnya.
Zaman Baby Boomers, sebutan bagi generasi sebelum lahirnya generasi millenial, menjadi seorang pegawai negeri sipil adalah pekerjaan yang sangat di dambakan, kehidupan kita dapat di garansi tanpa harus memikirkan masa tua dan uang pensiunan. Namun hal ini sangat berbanding kebalik dengan generasi millenial yang beranggapan bahwa menjadi pegawai negeri yang bekerja dari pagi hingga sore adalah hal yang membosankan bahkan di anggap bukan suatu hal membanggakan. Menurut mereka mencari Golden Pot bukanlah berada di suatu tempat yang memiliki keterikatan yang panjang, kebebasan adalah hal utama untuk menikmati kehidupan dan pekerjaan yang kita miliki, fleksibilitas generasi millenial mengubah pola piker mereka yang beranggapan bahwa menjadi seorang Pengusaha, Public Relation, Event Organizer, Bekerja di Industri yang ramah millenial membuat ketertarikan sendiri, karena bagi generasi millenial, kesesuaian pasion dan kenyamanan adalah hal yang sangat diperhatikan.
Mungkin sebagian orang sependapat mengenai pekerjaan sebagai pegawai negeri adalah hal yang membosankan, lalu bagaimana dengan pekerjaan di kantor? Ini akan mengubah pandangan kita semakin jauh, pekerjaan di kantor yang monoton juga sudah bukan prioritas para generasi masa kini yang kian modern. Mereke lebih menyukai kebebasan yang nyata untuk menjalankan roda kehidupannya. Karena bagi generasi millenial bekerja bebas adalah pilihan yang tepat, bahkan berkantor dirumah adalah hal baru yang sangat diinginkan oleh setiap orang. Bukankah keren bekerja sambil santai di rumah tanpa harus pergi ke kantor dan mengabsen setiap harinya. Hal ini sangat mengubah pandangan kita yang dulunya bekerja di kantor ternama adalah kebanggaan tersendiri, namun ternyata hal baru ini sangat membuat kita berfikir kembali, bahwa bekerja dirumah adalah hal yang mengefisiensi waktu dan tenaga kita sendiri.
Apakah kalian ingin mendapatkan pekerjaan dengan gaji besar? mungkin sebagaian dari kita akan mengatakan iyah dan akan berfikir, tentu kita butuh uang untuk menjalani kehidupan sehari sehari, jadi apakah kita tanpa memiliki uang. Ini akan mengubah padangan kita mengenai uang, karena apa, faktanya kebanyakan generasi millenial saat ini tidak berorientasi pada gaji saat mencari pekerjaan mereka lebih terfokus akan pengalaman dan tantangan yang akan dia dapatkan, untuk memperkuat jaringan millenial lebih suka diberikan tantangan untuk bekerjasama dalam memecahkan suatu masalah, melakukan banyak perjalanan untuk memperluas wawasan dan jaringan. Millenial akan berfikir bahwa uang bukanlah hal yang menarik karena uang hanya tempat memutar perekonomian sedangkan pengalaman dan jaringan tidak dapat dibeli dengan apapun.
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar