Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

TERKHUSUS UNTUKMU YANG SEDANG BERJUANG DI JALAN-NYA


Oleh : Kamila Maryam Kotta

Tepat pada tanggal 20 oktober 2019 diatas bumi dan dibawah langit yang sama, terdengar lantuan dua kalimat syahadat yang bergema di ruangan itu. Tak disangka, hanya dua kalimat namun bisa mengsakralkan seluruh niat ini. Sejujurnya tak ada rasa berat dalam melafalkannya, namun mengapa air mata ini tak bisa terbendung? Hati ini terus gelisah dalam mengingatnya? Tangan ini terasa kaku tatkalah merangkul bahu sang pengabdi?. Semua itu menandakan bahwa akan ada akhir dimana kita mempertanggung jawabkan semuanya dihadapan Sang Pencipta. 
Sebelumnya kami ucapkan ahlan wasahlan untuk kalian semua para pengabdi,  yang selalu setia di jalan Nya. Ini adalah kata-kata yang tak ada inti  bila hanya dibaca, namun Insya Allah akan berarti bila dijalankan.
Kawan-kawanku... Kita semua sudah dilantik, sudah berjanji dihadapan Allah dan Rasul, itu berarti bukan hanya sekedar ucapan, bukan hanya tentang bagaimana menggugurkan kewajiban, dipundak kita semua ada amanah yang nanti akan diminta pertanggung jawabnnya. Lelah boleh, kesal wajar, tapi mengesampingkan amanah itu yang harus kita hindari. Jangan berjalan diatas sebuah pekerjaan, jangan bertingkah diatas sebuah tuntutan, karena pasti akan terasa berat. Tapi berjalanlah diatas sebuah pengabdian yang diiringi rasa keikhlasan.  
Sekarang ini, kita bagaikan mobil yang sedang berjalan menyusuri arti kehidupan, dengan berlandaskan sebuah pengabdian, untuk tujuan yang sama yaitu memperoleh ridho Nya. Nanti pasti ada kerikil-kerikil kecil yang akan menguatkan roda perjalanan ini. Tetap kuat, sabar dan ikhlas, karena pengabdian itu tak ada artinya tanpa rasa sabar dan ikhlas. Tak perlu khawatir, tak perlu risau, asalkan niat terjaga Insya Allah kesuksesan ada didepan mata. Karena tak ada kesuksesan tanpa sebuah terpaan.
Nanti akan ada saatnya dimana kita mengangkat tangan dan meminta kepada Nya untuk memutar kembali kisah perjalanan ini, maka dari itu nikmatilah apa yang sedang kita jalani, bersyukurlah untuk apa yang kita dapati. Karena kita tak akan pernah tau apa yang akan terjadi dimasa depan, apakah akan lebih baik atau lebih buruk dari  yang sedang kita jalani sekarang ini. Keep Fighting !!!


Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar