Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

NO PICT IS HOAX

Oleh : M. Rizal Khaqul yaqin

Menjadi generasi milenial sekarang tentu tidak bisa dilepaskan dengan segala apa yang seharusnya diperbuat, misalnya update informasi. Seperti bukan zamannya jika seorang generasi milenial ketinggalan informasi yang sekarang atau sedang buming. Sehingga update informasi disini bukan hanya mencari informasi saja, tetapi juga membagikan atau menyebarluaskan update informasi yang  didapat.

Bagitu banyaknya informasi yang menyebar sampai berita asli dengan berita palsu(hoax) pun sulit untuk dibedakan. Sehingga, kita lihat saat ini orang-orang lebih mempercayai informasi yang sisertai dengan bukti gambar (photo) ataupub bahkan video. Dari sini muncullah istilah No Pict is Hoax atau bahkan No Video is Hoax, yang menafikan berita tanpa bukti gambar ataupun video.

Terkesan baik memang, tetapi dalam pelaksanaannya saat ini banyak sekali penyimpangan yang terjadi. Kita lihat bahwa orang-orang sekarang, ketika ingin memberitakan suatu peristiwa akan lebih mementingakan buktinya dahulu, misalnya letika ada orang kecelakaan, atau ketika terjadi peritiwa kecelakaan, banyak orang-orang sekarang lebih memilih untuk mengabadikan peristiwa tersebut dari pada turut membantu.

Hal ini terjadi karena sebagai timbalan dari sangking banyaknya berita Hoax yang menyebar, sehingga salah satu dampaknya adalah hal seperti ini.

Bulan masalah terjadi penyimpangannya sebenarnya, ketika kita dihadapkan dengan masalah seperti ini, sikap bikajaksanalah yang seharusnya kita punya, dimana kita bisa menempatkan sesuatu untuk kita tepatkan pada porsi yang tepat. Sehingga bukan hanya penyimpangan seperti diatas yang akan terselesaikan tetapi masalah Hoax yang sudah menjadi-jadi akan terselesaikan..
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar