Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

INTENSITAS DALAM MENCINTAI

          Oleh : Thibbiatul Mirza Amalya 

       Hai para penikmat cinta, mari kita renungkan beberapa kata dengan secangkir kopi yang tak sepahit luka
Sudahkah kalian mengerti arti cinta? Apabila seseorang ditanya tentang makna sebuah cinta, begitu banyak definisi yang tercipta. Begitu berbeda dan beragam sesuai insan yang memaknai dan mengalaminya. Jika anda belum mengerti arti cinta, maka sebaiknya anda membaca ilmu tentang cinta. Tak hanya sains dan sosial yang mempunyai ilmu, tapi cinta juga mempunyai ilmu yang bisa menjelaskan makna cinta dan bagaimana cara mencintai yang baik. 
       Rasa yang sering dirasakan anak muda saat ini adalah betapa bahagianya saat mengenal cinta, namun saat ditanya apa arti cinta sesungguhnya malah akan berbalik arah menjadi sebuah obsesi yang berlebih saja. Saat kita menyinggung topik tentang cinta selalu ada porsi yang menggebu untuk mengorek lebih dalam apa isi yang ada. Mari membahas tentang intensitas dalam mencintai, mungkin saat ini sudah ada perbedaan dalam arti intesitas itu sendiri, baik pada jaman sebelum dan sesudah digital world saat ini.
       Jika dulu dalam mengenal seseorang yang kita cintai perlu perjuangan yang sangat berat dan kurun waktu yang lama hanya sekedar untuk mengetahui apa yang dia sukai, tempat yang suka dikunjungi atau bahkan dimana rumah yang dia tinggali. Namun saat ini cukup dengan ‘stalking’ instagram atau media sosial lainnya, kamu sudah bisa mendapatkan info yang bisa dijadikan bahan untuk berkenalan dan mempercepat proses pdkt-mu. Sehingga saat mencoba berbincang untuk kali pertama, akan terjadi pembicaraan yang mengalir dan kamu akan dianggap seseorang yang memiliki chemistry sama on the first date. 
       Yang kedua saatnya membahas tentang periode dalam cinta, dalam cinta ada tiga periode yang akan dilalui (you falling in love three times in your life), sebagaimana quote seseorang yang mengatakan bahwa cinta yang pertama adalah cinta monyet yaitu cinta yang terjadi antara sepasang anak muda yang masih dalam masa remaja, yang kedua adalah cinta obsesi dimana dalam menjalani sebuah hubungan ada batasan dalam bergaul dengan orang lain selain dengan lawan pasangmu, dan yang terakhir adalah the real love yaitu kamu akan menemukan seseorang yang sebenarnya bukan termasuk tipemu atau yang selama ini kamu kejar bahkan yang diidamkan, tapi takdirlah yang mempertemukan.

Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar