Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

RAHASIA KECANTIKAN WANITA DENGAN BERWUDHU

Oleh : hany
Kaum hawa di zaman sekarang banyak yang rela mengeluarkan banyak uang demi mempercantik diri dengan pergi ke salon dan membeli produk make up yang tentunya harganya pun tidak murah. Padahal cukup dengan berwudhu maka wajah akan cantik secara alami. Menurut Prof Leopold Wener von Ehrenfels, seorang Psikiater dan Neurology asal Australia menemukan bahwa pusat-pusat saraf yang paling peka, yaitu sebelah dahi, tangan dan kaki. Pusat-pusat tersebut paling sensitif terhadap air segar. Lebih bagus lagi jika sebelum tidur kita berwudhu, karena bisa merileksasi otot-otot. Dan tentunya dengan sering berwudhu akan mencegah kita dari berbagai penyakit, seperti penyakit kanker kulit, bau mulut, dan mencegah jerawat.

Aktivitas yang dilakukan setiap hari tidak terlepas dari paparan debu dan sinar matahari, dengan membersihkan diri dengan mandi dua kali sehari pun tidak menjamin badan bersih, untuk itu dengan berwudhu secara rutin (seperti waktu sholat yaitu lima kali dalam sehari) bisa membantu menghilangkan kuman di kulit. Dan kita tidak perlu terlalu sering mencuci muka dengan facial foam karena bisa membuat wajah kering, dengan membasuh muka dengan air pun sudah cukup mencegah timbulnya jerawat diwajah.
Sahabat muslimah, kecantikan wanita dengan rutin  berwudhu bukan hanya terbukti menurut pakar kesehatan namun juga terbukti dalam firman Allah dalam Qs. Al-maidah ayat 6 yang berbunyi :

﴿يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا قُمْتُمْ إِلَى الصَّلَاةِ فَاغْسِلُوا وُجُوهَكُمْ وَأَيْدِيَكُمْ إِلَى الْمَرَافِقِ وَامْسَحُوا بِرُءُوسِكُمْ وَأَرْجُلَكُمْ إِلَى الْكَعْبَيْنِ  وَإِنْ كُنْتُمْ جُنُبًا فَاطَّهَّرُوا  وَإِنْ كُنْتُمْ مَرْضَى أَوْ عَلَى سَفَرٍ أَوْ جَاءَ أَحَدٌ مِنْكُمْ مِنَ الْغَائِطِ أَوْ لَامَسْتُمُ النِّسَاءَ فَلَمْ تَجِدُوا مَاءً فَتَيَمَّمُوا صَعِيدًا طَيِّبًا فَامْسَحُوا بِوُجُوهِكُمْ وَأَيْدِيكُمْ مِنْهُ  مَا يُرِيدُ اللَّهُ لِيَجْعَلَ عَلَيْكُمْ مِنْ حَرَجٍ وَلَكِنْ يُرِيدُ لِيُطَهِّرَكُمْ وَلِيُتِمَّ نِعْمَتَهُ عَلَيْكُمْ لَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ﴾ [المائدة: 6]
“Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan shalat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kakimu sampai dengan kedua mata kaki, dan jika kamu junub maka mandilah, dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air (kakus) atau menyentuh perempuan, lalu kamu tidak memperoleh air, maka bertayammumlah dengan tanah yang baik (bersih); sapulah mukamu dan tanganmu dengan tanah itu. Allah tidak hendak menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, supaya kamu bersyukur”.

Bukan hanya dapat mempercantik diri tetapi dengan istiqomah dalam menjaga wudhu juga bisa membersihkan diri lahir dan bathin. Untuk itu sebagai kaum muslimah bukannya islam tidak memperbolehkan berdandan tapi alangkah baiknya kita harus cerdas dalam memilih produk make up yang tidak berbahaya dan pastinya halal untuk dipakai. Cantik itu relatif karena penampilan atau sesuatu yang tampak itu bukan hakikat yang sebenarnya seperti perkataan jalaludin rumi bahwasanya kadar kecantikan seseorang tidak  hanya diukur dengan melihat fisiknya saja. Tetapi akhlak, perilaku, tutur kata yang baik pun bisa mencerminkan kecantikan seorang wanita. Kalau mengikuti penilaian orang, mungkin tidak akan ada habisnya. Marilah mempercantik diri dengan cara yang sederhana, karena cantik alami yang sebenarnya adalah dengan keimanan dan ketakwaan. Dan sesungguhnya Allah Maha indah dan menyukai keindahan, untuk itu bisa kita tarik kesimpulan bahwa cantik belum tentu indah tetapi indah sudah pasti cantik. 
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar