Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

FAKTA DI BALIK 74 TAHUN INDONESIA MERDEKA

Oleh : Fitriatul Wulanti

Tanggal 17 agustus 1945 merupakan tanggal yang sangat bersejarah bagi masyarakat Indonesia karna di tanggal tersebut masyarakat Indonesia memperingati hari kemerdekaan, dimana kita semua dituntut untuk kembali mengingat hari dimana para pahlawan Indonesia berhasil memerdekakan negara Indonesia dari penjanjah yang walaupun sudah terhitung ratusan tahun Indonesia di jajah, di tanggal itu masyarakat indonesia merayakan Dirgahayu RI dan sekarang sudah terhitung 74 tahun Indonesia merdeka.

Untuk memperingati kemerdekaan Indonesia biasanya banyak acara-acara rutin yang harus dilakukan. seperti kegiatan Upacara Bendera yang wajib dilakukan dikalangan pendidikan, selain itu juga akan diadakan lomba-lomba  di lingkungan masyarakat dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan contohnya seperti lomba gerak jalan antar sekolah, lomba makan kerupuk, lomba balap karung, dan lomba-lomba penghibur lainnya yang dilakukan dilingkungan masyarakat.

Acara seperti ini akan sangat membantu bagi kita untuk kembali mengingat dan merenungi bertapa besarnya perjuangan para pahlawan 74 tahun yang lalu dan bagaimana perubahan yang terjadi saat ini. Akan tetapi fakta dibalik 74 tahun indonesia merdeka tidak dapat dipungkiri, dimana masih banyak masalah-masalah sosial dan ekonomi yang belum diberantas di indonesia, yang walaupun kita sudah merdeka dari kalangan penjajah tapi kita masih belum merdeka dari masalah internal indonesia sendiri seperti masalah ekonomi yaitu kemiskinan yang terjadi di sebagian besar masyarakat pedalaman yang tinggal di sudut-sudut Negara ini, seperti masyarakat Timur indonesia (pedalaman NTT, NTB dll) ada yang masih kekurangan air bersih, kekurangan fasilitas dalam berpendidikan maupun Ilmu pengetahuan, masalah perekonomian di lingkungan keluargadan juga masih ada yang sumber daya manusianya masih belum berkembang tidak seperti perkembangan yang terjadi dikota-kota besar di Negara Indonesia pada umumnya.

Kemudian selain masalah ekonomi masalah ideologi juga masih terjadi di indonesia, adanya teror-teror yang mengatasnamakan islam, adanya perbedaan-perbedaan baru yang muncul di agama Islam sudah tidak asing di telinga masyarakat (pemboman masjid, gereja, dll). Selain itu masih banyak masalah-masalah yang terjadi dikalangan pemerintah sendiri, korupsi terjadi dimana-mana, pemimpin-pemimpin besar negara maupun pemimpin-pemimpin ditiap daerah masih jauh dari kata keadilan dan mensejahterakan rakyat. Semua itu memang tidak bisa kita pungkiri, indonesia memang sudah merdeka dari penjajahan dari luar akan tetapi indonesia masih belum merdeka dari masalah internal indonesia sendiri. Semoga di usia 74 tahun Indonesia merdeka ini bisa benar-benar mampu memerdekakan indonesia dari segala aspek, baik masalah perekonomian, sosial maupun masalah ideologi yang terjadi di Indonesia. Aamiin
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar