Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

AIR ZAM-ZAM YANG TAK PERNAH KERING

Oleh : Bambang Triawan Pamungkas

          Air Zam zam muncul dari permukaan tanah setalah Nabi Ismail yang masih bayi menangis dan menghentakkan kakinya, maka muncul mata air yang disebut Zam-Zam yang hingga saat ini dapat kita temui di Masjid al Haram, Makkah al Mukarromah
Pernahkah kita berfikir mengapa sumur Zam-Zam tidak kering hingga saat ini, jika sumur telah berusia berabad-abad maka pastilah sumur itu akan kering. Namun, sumur Zam-Zam meskipun usianya telah lebih dari 3000 taun tetap mengeluarkan Air.

Seorang geolog asal Mesir Dr Forouq El Baz pernah meneliti tentang air Zam Zam mengapa air tersebut tidak kering hingga saat ini. Beliau bersama rekan-rekannya memompa habis sumur Zam zam sedalam 30 meter, hasilnya air Zam zam kembali naik kepermukaan sumur dengan kecepatan 18 liter perdetik atau 660 liter permenit sehingga dalam waktu 10-12 menit sumur Zam-Zam telah terus penuh dengan Air.

Maka kalau seandainya Allah Swt tidak menahan air Zam zam tetap pada sumurnya pastilah seluruh jazirah arab akan tenggelam disebabkan meluapnya air Zam zam dari sumurnya. Maka hendaknya kita bersyukur atas hal tersebut. Kita tidak pernah berfikir mengapa Allah Swt tidak meluapkan air Zam zam hingga kita tidak bersyukur atas nikmat Allah Swt yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya, oleh karenanya kita perlu mempelajari dan menelaah sesuatu yang belum pernah kita ketahui supaya kita bersyukur.

Selain itu tidak keringnya air Zam zam membuat manusia dapat merasakan meminum air Zam zam. Dan hal ini merupakan nikmat dan karunia dari Allah Swt kepada kita. Lantas apa alasan untuk kita tidak bersyukur kepada Allah Swt setelah kita mengetahui hal ini? 
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar