Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Kilas Balik Jogja.... #1



Siti Fathimatuz Zahro'

Kilas Balik Jogja...
Tempat klasik... cekrik. Wahana keren... cekrik. Makan enak... cekrik. Merupakan salah satu alasan bagi produsen kamera untuk meningkatkan kualitas medianya dengan dibandrol harga yang setara dengan hasil gambar yang didapat. Sudah bukan hal baru lagi jika kini, apapun yang ada disekitar kita menjadi objek yang mampu diabadikan dengan mudah serta diunggah ke akun sosial media yang sedang marak digandrungi oleh berbagai kalangan usia.
     Bukan manusia jika ia tidak dikarunia akal pikiran yang akan selalu berkembang dan mampu menjadi pesaing di era milenial yang akan selalu meroket membuncah ke seluruh pelosok negara. Seperti salah tempat wisata etnik yang ada di Yogyakarta ini. Tebing Breksi Yogyakarta. Wisata alam hasil endapan aktivitas vulkanis Gunung Api Purba Nglanggeran, dulunya merupakan area pertambangan sumber penghasilan warga sekitar yang kemudian diolah menjadi hasil ornamen bangunan. Area pertambangan ini berada di Kabupaten Sleman Yogyakarta atau sebelah Kidul Candi Prambanan, dimana candi tersebut menjadi ciri khas Nyai Roro Jonggrang dan menjadi salah satu destinasi utama yang wajib dikunjungi saat berada di Kota Istimewa ini. Bagai sayur tanpa garam jika candi ini tidak dijamah ketika mengunjungi Yogyakarta. Naah, merupakan salah satu tempat yang harus dilestarikan bukan?
     Namun lambat laun tempat ini ditutup oleh Pemerinta Yogyakarta karena dianggap sebagai situs alam yang harus tetap terjaga keberadaannya. Oleh karena itu, berhentilah aktivitas pertambangan ini dan diganti dengan pengolahan tata letak yang kemudian dijadikan sebagai objek wisata. Cukup menempuh perjalanan dengan kendaraan bermotor selama 40 menit dari pusat Kota Yogyakarta dan disajikan pemandangan alam hutan pinus sebagai penghilang rasa penat dijalan. Cukup dengan tiket masuk seharga Rp. 5000,- wisatawan dapat dengan puas berlama-lama berpose indah diatas tebing ini.
     Panasnya Yogyakarta menjadikan para wisatawan harus tepat menentukan waktu untuk berkunjung ke Tebing Breksi ini. Lebih tepat berkunjung ke tebing ini ketika sore hari. Nuansa senja yang akan menyajikan sunset elok diufuk Barat akan memberikan kesan begitu alami serta ditunjang oleh batuan putih berornamen bagai kue lapis. Selamat berkunjung di Kota Istimewa :)

Pondok Pesantren Darun Nun Malang

Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar