Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Selamat Indonesia Akan Punya 3 Presiden!


picture from: merdeka.com
Oleh:
Nur Sholikhah




             Selamat datang di tahun 2019, di mana Indonesia akan mempunyai hajatan yang besar yaitu pemilihan presiden dan anggota legislatif. Persiapan yang dilakukan untuk menjamu para tamu seperti pencoblos sudah disiapkan secara matang dari jauh-jauh hari. Bahkan sejak setahun yang lalu. Dana kampanye sudah dikumpulkan, foto para calon penguasa di pajang, perang media sosial dikuatkan, hoax disebarluaskan, gosip diutarakan, berita-berita miring dan tak berguna diciptakan. Ah, sungguh persiapan yang matang.

            Masyarakat setiap hari dijejali dengan berita yang sebenarnya tidak penting seperti tentang bakpao, penganiayaan fiktif, perkataan seorang tokoh, prostitusi online, selang, genderuwo, sontoloyo dan lain sebagainya. Jenuh juga rasanya melihat berita itu muncul di beranda media sosial. apalagi berita yang menyudutkan suatu pihak, mengunggulkan pilihannya dan mengorek kekurangan lawannya. Sungguh menurutku berita-berita tersebut tidak membawa manfaat apapun untuk bahan skripsiku. 

Situasi politik di media massa semakin panas saja ketika masing-masing kubu saling menghina, menyebutkan kekurangan-kekurangan lawan tanpa menyadari kekurangannya sendiri. perdebatan-perdebatan panjang antar tim sukses di televisi sangat membosankan, begitupun di media sosial.

Belum lagi tentang tantangan untuk masing-masing paslon, tantangan membaca quran, tantangan debat memakai bahasa asing. Semua itu malah membuat para netizen sepertiku merasa sangat bosan dan galau. Tapi untungnya Tuhan memahami kebosanan kaum muda netizen Indonesia. Di tengah-tengah situasi politik yang semakin ribet dan membosankan, datanglah seseorang yang sengaja Tuhan kirimkan untuk merilekskan suasana, memberikan angin segar dan gelakan tawa.

Dialah capres nomor urut 10, Nurhadi-Aldo atau biasanya disingkat Dildo. Dengan kehendak Tuhan, ia berhasil menjadi capres idola para netizen. Calon yang diusung oleh koalisi Indonesia Tronjal Tronjol Maha Asyik ini mampu membuat setiap orang yang kepo tentang dirinya tertawa, menggelengkan kepala sampai mengelus dada. Jujur saja, aku pertama kali membaca meme-memenya langsung tertawa senang sekaligus kaget. Kok ada tukang pijat bisa nyapres, haha.

Paslon Nurhadi-Aldo tak perlu mengumpulkan dana kampanye yang besar, hanya berbekal ide kreatif dan humor ia sudah menjadi terkenal. Lewat kesederhanaannya ia berbicara. Tim suksesnya pun tak berharap dibayar, karena semua hanya fiktif sebagai sarana hiburan para netizen yang bosan dengan situasi mencekam. 

Kini di Indonesia akan ada 3 presiden yang berkuasa. Siapa? Presiden resmi Republik Indonesia, presiden Jancukers yang diperankan oleh seniman Sujiwo Tejo dan presiden fiktif pak Nurhadi. Ketiga presiden tersebut akan bahu-membahu membangun Indonesia agar lebih baik dan kreatif. Presiden resmi Republik Indonesia akan mengatur urusan negara, presiden Jancukers akan mengajak rakyatnya berkarya dan presiden fiktif akan mengajak para netizen tertawa.

Semoga tahun 2019 menjadi tahun yang lebih baik untuk Indonesia karena kita sudah diberikan 3 presiden sekaligus. Oh iya pesta demokrasi akan hadir di bulan April, gunakan hak suara dengan sebaik-baiknya ya! Ingat hanya ada 2 paslon, nomor 1 dan nomor 2. Kalau mau mencari paslon no.10 maaf tidak ada di surat suara. Dia hanya ada di media sosial dan fiktif belaka. Jadi tetap pilih nomor 1 atau nomor 2 ya! Jangan sampai golput! Karena pak nurhadi dan mbah Sujiwo Tejo tidak suka rakyatnya golput. Hehe
 



Malang, 15 Januari 2019
Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar