Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Tundukku Padamu



Oleh Evin Isnaini
Perantauan adalah hal baru bagiku. Terhitung kurang lebih satu tahun yang lalu. Berat hati aku lakukan karena asa yang ingin kucapai. Sebelum itu, aku hidup bersama orang tua dan tentunya keluargaku. Aku tidak pernah berpikir untuk hidup jauh dari mereka. Meskipun impianku dari kecil aku ingin kuliah di Malang karena ingin nonton klub bola kesukaanku. :D tapi aku tak ada sedikitpun niat untuk jauh dari Ibu dan Bapakku.
Di rumah kegiatanku hanya sekolah dan mengaji di tpq, sesekali membantu pekerjaan rumah dan pergi bermain bersama teman. Aku menjamin hidupku akan terus bahagia pada masa itu. Tentu dengan nasehat bahwa aku harus mematuhi orangtua dan guru.
Lelah waktu pun berlalu, saat itu sedang gencar-gencarnya orang berburu kampus favoritnya. Begitupun aku harap-harap cemas menunggu impian itu. Betul saja, merantau sudah akan menjadi tantangan terberatku. Aku diterima. Antara senang dan susah pula. Inginku dalam hati "aku akan pergi, tapi tetap bersama ibuku". Tapi tidak mungkin. Kata ibuku aku harus melanjutkan proses ini. Tapi tetap saja aku belum siap jauh. Lalu ibuku kembali berkata "lanjutkan nak, pergimu adalah rasa tundukmu atas kami selaku orang tua dan mereka guru-gurumu, tak akan ada yang bisa bersama selamanya, melainkan ilmu yang manfaat, ridho Ibu Bapak akan teriring bersama langkahmu". Seketika itu aku siap pergi.
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar