Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

pusara ibu


picture from: justrifky.wordpress.com
Oleh: 
Nur Sholikhah



                Ibu memang sudah berusia senja, sering sakit-sakitan. Dan saat ini ia sedang terbaring lemah dengan kabel-kabel yang menempel di kepala dan dadanya. Aku sungguh tidak tega, aku ingin dia segera terbangun dan menatap penuh harap padaku. Ada hal penting yang ingin kutanyakan.

                Di suatu pagi, kudapati ia membuka matanya. Aku sangat bersyukur Tuhan telah memberiku kesempatan untuk berbicara langsung. Dengan belaian lembut khas seorang anak, kucium tangan yang keriput itu. Kutatap wajahnya yang semakin teduh, dan kutanya dengan penuh keikhlasan.

                “Ibu mau dikubur dimana?”

                “Di kampung ibu dilahirkan.”

                “Terlalu jauh bu, bagaimana jika di dekat makam bapak?” Tawarku.

                Ibu menganggukkan kepala, lalu matanya perlahan-lahan memejam. Aku tersenyum, hatiku terasa begitu lega, akhirnya kutemukan jawaban itu setelah beberapa hari aku menunggunya. Terimakasih ibu sudah tidak merepotkan anakmu.
 



Malang, 6 Agustus 2018
Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar