Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Pura-pura Gila


Oleh:
Nur Sholikhah



               Tatapan  mata mereka tajam, aneh, liar. Aku terdiam menatap lantai yang sungguh tak menarik. Hati menggerutu, “gundul mereka itu!”. Mereka pikir aku hantu atau orang pedalaman yang baru saja keluar dari lorong hutan yang gelap nan pengap. Aku sungguh tak suka tatapannya, menyeramkan.

                Masih dengan posisi duduk yang sama, seseorang mendekat padaku. Langkah kakinya terlihat santai. Meski aku tak menatapnya langsung, aku bisa mendengar suara hentakan kakinya yang halus. Suara itu bukan dari para manusia yang berambisi di dunia. Ia berbeda. Seorang wanita berpakaian hampir sama denganku.

                “Selamat pagi”. Sapanya dengan suara yang lembut. Aku mendongakkan wajah dan menatap langit yang sudah mulai gelap, bahkan matahari tampak bersiap pulang ke peraduan. Kualihkan pandangan, berganti menatap wajahnya. Oh dia tersenyum, barisan giginya terlihat rapi. Namun itu bukan senyum tanda sapaan menurutku. Sedikit aneh.

                Ia memakai daster sama sepertiku, tidak bersandal, rambutnya panjang seperti di iklan sampo, ia biarkan angin-angin membelai bebas setiap helainya. Wajahnya tampak cantik jika ia menjadi wanita yang sempurna, hidungnyapun mancung. Namun sayang, tuhan berkehendak lain untuk hidupnya.

                “Maaf aku bukan temanmu. Aku hanya pura-pura gila untuk menghindar dari pergaulan manusia yang tak waras hatinya”. Aku berteriak lantang membalas tatapan aneh mereka dan segera berlari menuju rumah Allah untuk menunaikan panggilan-Nya.
 


Malang, 14 Agustus 2018
Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar