Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Nahwu Mengajarkanku



Oleh : Savinatul Jannah

    Nahwu mengajarkanku dalam kehidupanku. Ada beberapa tanda-tanda i'rob, diantaranya tanda nasob adalah fathah yang memiliki beberapa makna bekerja dan bersusah payah. Nah, sedangkan fathah bermakna "terbuka" yang dalam bahasa arabnya fataha. Maka mereka yang mau bekerja dengan sungguh dan memiliki prinsip A Clever Man Never Despairs( orang pandai tak kenal putus asa). dan susah( nasob) payah maka dalam apapun, niscaya akan mendapatkan jalan yang terbuka (fatha). sesulit apapun problem yang dihadapi jika berusaha dan bersusah payah mengatasinya , maka insyaAllah akan menemukan jalan keluarnya..
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

1 komentar:

  1. Inspiratif!!! Agar belajar nahwu tak lagi membosankan

    BalasHapus