Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

MARHABAN BIDADARI DARUN NUN


Hasil gambar untuk darun nun 
 Oleh Dyah Ayu Fitriana

Satu tahun lalu, tepat satu tahun lalu aku terkapar di sudut kamar, menyadari satu persatu sahabat berjuang telah hilang. aku memang bukan siapa-siapa, tapi andai aku boleh memberi perumpamaan, maka kala itu bagai tahun kesedihan. Separuh dari santri darun nun tiba-tiba harus boyong, meninggalkan kami hanya dalam hitungan jari. Apa ini? Bagaimana bisa kami mampu berjalansedangkan kaki kaki kami pincang?

Masih sangat teringat, lantang kuucap di malam apresiasi sastra kala itu  setelah berpayah dengan segala kerepotan
“Ya, Kami hanya segelintir santri. Namun segelintir ini ditemani oleh jutaan malaikat dalam berbakti pada agama allah.”
Ada, tentu ada rasa getir dalam kalimat itu, mengapa hanya kami? Ada pemberontakan dalam kalimat itu “Mengapa dalam susah begini hebat, yang lain harus pergi?"

Kala itu benar-benar kukira aku kehilangan segalanya. Namun malam ini, disaksikan plafon-plafon baru di langit-langit ruang itu, aku menemukan wajah wajah berpancar cahaya. Satu, dua, tidak-tapi semua. Mereka membagi senyum pada yang sedih, menjadi penawar bagi yang sakit, membagi ilmu dan motivasi, serta menebar kasih sayang. Aku hanya terpaku dan bergumam, adakah didepanku ini benar-benar malaikat, atau wanita biasa namun memiliki hati yang demikian memikat? 

Marhaban bidadari cantikku, yang lama maupun yang baru. Setiap prajurit yang pergi akan membawa penggantinya. Begitu juga dengan kalian. Rasailah, Ini Darun Nun-ku, peluklah dengan kedua tanganmu. Jatuhnya peluh bersamanya akan membuat lembar-lembar kehidupanmu penuh makna, tawa dan tangis di dalamnya akan menjadi tangga mencapai surga.

 


Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar