Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

kita dan Pensil



Oleh : Inayatul Maghfiroh


Belajar merupakan salah satu hal yang menjadi kewajiban manusia dalam  proses mencapai eksistensinya sebagai manusia. belajar tidak hanya bertajuk pada sebuah buku saja, sebab Allah menciptakan segalanya tak satupun yang tak bemanfaat (  dapat diambil pelajaran). salahsatunya adalah pensil,  salah satu benda kecil yang mungkin terssepelekan ini memberikan makna yang bermanfaat bagi kehidupan manusia yang tak jarang lalai dalam kehidupannya.

pensil ? layaknya pensil bisa memberikan kemanfaatan begitu juga sebaliknya.namun, ingatlah dalam hal tersebut pensil perlu patah dan diraut.

Seperti pensil, hidup perlu patah dan diraut, patah dalam artian jatuh dan diraut dalam artian muhasabah, kemudian kita dapat terbangun kembali dan menorehkan hal-hal bermakna dalam hidup ini. hidup bukan saja tentang masa lalu yang kelam, namun bagaimana mengukir masa depan dengan makna yang dalam, yap selalu dalam kebaikan.

~bismillah,jangan lelah dalam berbenah


Pondok Pesantren Darun Nun Malang BCT F3 No 4
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

1 komentar: