Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

jangan hanya sekedar


oleh : Neng sumiyati 

Sering kali kita berandai-andai ingin mendapatkan ini dan itu.Segala kekuatan selalu terarah kepada apa yang kita inginkan.Dari menuliskannya pada dinding cita-cita, menceritakannya pada sahabat dan orang-orang yang dekat dengan kita lainnya.Namun sayangnya sering kali juga kita lupa bahwa segala sesuatu yang kita inginkan harus kita pasrahkan kepada sang maha kuasa. Tapi yang seperti kita tahu bahwa manusia sering kali lupa dan lupa.

Sering kali juga kita putus asa dalam proses pencapaian kepada apa yang kita inginkan.Menyalahkan diri sendiri atau bahkan orang tua yang benar-benar tidak mengerti dengan keadaan anaknya.Lebih ironisnya lagi sering kali kita merasa sudah hebat bahkan merasa mampu tanpa harus bersusah payah.
Apakah segala sesuatu yang kita inginkan akan terwujud apabila kita hanya menuliskannya pada dinding impian tanpa dengan usaha ? 
Apakah impian kita akan terwujud apabila kita hanya meratapi diri dan menyalahkan orang-orang disekitar kita ?

Jangan hanya sekedar menuliskannya, meratapinya, meyalahkan orang-orang disekitar kita tanpa adanya usaha dan doa.Seseorang yang ingin benar-benar mencapai apa yang diinginkannya akan menyerahkan seluruh tenaganya baik lahir maupun batin untuk impiannya.Orang-orang yang kita lihat sekarang seperti orang tua kita.Tak mungkin bila tak ada usaha dan doa untuk membahagiakan anak-anaknya, untuk menyekolahkan anak-anaknya, serta untuk menafkahi kehidupannya.

Percaya pada diri sendiri dan bersungguh-sungguh dalam meraihnya.Seperti kata-kata mutiara yang sering kita dengar من جد وجد  yang artinya " barang siapa yang bersungguh - sungguh maka dapatlah ia ".Karena kita tahu bahwa " berusaha sekedarnya tentu hasilnya juga hanya akan sekedarnya.Jadilah burung yang selalu pergi dalam keadaan lapar dan kembali pulang dalam keadaan kenyang.


Pondok pesantren darun nun

Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar