Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Orang-orang yang sensitif


Oleh:
Nur Sholikhah



Hidup di tengah-tengah masyarakat yang sensitif memang bukanlah perkara yang mudah. Hal buruk sekecil apapun akan dikritik dengan pedasnya, begitu pula dengan hal baik yang dipuji setinggi-tingginya. Heran, ada saja segerombolan manusia seperti itu.

“Bu, mau kemana pagi-pagi sudah rapi begini?”

“Mau kerja bu, mencari penghasilan tambahan.”

“Oh Suami ibu gajinya kecil ya, makanya suruh ganti pekerjaan dong. Jangan cuma jadi guru saja, sudah tahu anaknya tiga. Masih kecil-kecil pula.”

Aku hanya tersenyum masam, lalu mulai mengayuh sepeda tuaku. Dan di tengah jalan, aku melihat segerombolan bapak-bapak di sebuah warung kopi. 

“Hari ini kopi kalian aku yang bayar,” Kata seorang bapak berkumis tebal.

“Wah, hebat sekali kau. Pulang-pulang kau sudah jadi orang sukses ya?”

“Iya lah, disana aku bekerja pada orang yang kaya raya.”

Selanjutnya masih banyak pujian-pujian yang mereka lontarkan untuk bapak berkumis itu. Padahal setahuku, dia adalah pengedar narkoba.
 



Malang, 11 April 2018
Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar