Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

YANG LEBIH MENAKUTKAN DARIPADA KESUNYIAN

Oleh Dyah Ayu Fitriana @fitri_yesss

Kenapa terkadang sebuah kesunyian menyergapku. Seakan ia ingin diakui bahwa dirinya benar-benar ada. Satu sisiku benci kesunyian, ia membawa kesadaran ku datang dengan gamblang. Bahwa aku bukanlah diriku. Bahwa aku memandang dunia ini hanya sebagai diriku sendiri. Bahwa banyak kesalahan yang diukir oleh kata-kataku, yang dilukis oleh gerak tubuhku. Kesunyian membuatku ingat pada masa pulang. Satu hal yang sering sengaja kuabaikan. Satu hal yang membuat senyumku sulit untuk berkembang. Kesunyian membawaku menyelam terlalu dalam. Menyibak rahasia dibalik gerak gerak alam. Menyimak kicauan tiap makhluk yang tak pernah penat dengan sandiwara kehidupan.

Dan aku terhenti. Pada satu kata yang diucap Lail dalam ceritanya.
Satu hal yang lebih menakutkan daripada rasa sunyi, dialah keramaian.

Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar