Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

ketika pangeran berkuda menjelma nenek sihir

Siti Fathimatuz Zahro'

Hai....haii gaess. Pernah nggak sih ketika kalian bangun tidur senyum-senyum sendiri dan nge-flash back mimpi indah semalam? Mimpi dijemput pangeran berkuda dan disaat kalian mau naik kuda itu tiba-tiba ada penyihir jahat mengguncang permukaan tanah dan membuat kalian terpental jauh. Dan lebih keselnya lagi ketika terbangun kalian udah ada dibawah kasur memeluk sandal boneka terbuluk yang pernah kalian punya? iiyuuuuuhhh....nggak banget kan yaaa. Serasa pingin teriak “wooyyy....bisa gak sih bangunin gue pake hatii??”
Naaahhh.... kali ini aku mau ngasih tips nih buat kalian-kalian yang selalu bangun awal dari pada temen-temen kost-an atau penghuni rumah lainnya.
Hentikan 5 Cara Membangunkan Yang "Mematikan" Ini

1. Berteriak
Tidur adalah sesuatu yang diam. Sesuatu hal yang membuat kita tenang setelah beraktivitas, tapi kalo bangunin dengan teriak bakal buat rasa aman mereka terganggu.
2. Tiba-tiba Menarik Selimut
Naah..pada umumnya orang tidur akan memiliki suhu tubuh yang hangat didalam balutan selimut. Apa jadinya ketika suhu dingin tiba-tiba menyergap? Perubahan suhu yang mendadak akan menyerang sistem saraf mereka.
3. Memukul Salah Satu Anggota Badan
Bayangin aja ketika lagi enak-enaknya mimpi jadi seorang putri kayangan dan tiba-tiba syal selendang kalian nyangkut? Ngerasa tercekik nggak sih? Naah itu serasa seperti kita tidur dan dibangunkan dengan cara dipukul. Mereka akan merasa terpukul di alam bawah sadar mereka, hal ini akan membuat memiliki perilaku yang sering melawan.
4. Ngomel Kayak Lokomotif
Nggak semua orang akan langsung bangun dengan sekali panggilan. Ada istilah yang biasa kita denger “ngumpulin nyawa”. Setiap orang memiliki waktu untuk bangun. Mengomel tidak hentinya akan membuat mereka lebih susah bangun.
5. Membangunkan Dengan Suara Bising Diluar Kamar
Seperti contoh suara klakson penjual cilok, suara orang tertawa terbahak-bahak, suara cuci piring, atau suara-suara astral lainnya. Suara ini sangatlah sensitif bagi orang yang sedang tidur dan dia akan bangun dengan emosi yang tidak stabil.

Cara terbaik untuk membangunkan dia adalah dengan lembut dan sabar. Dia tidak akan merasa kehilangan rasa aman, membuat dia bangun dengan emosi yang sangat baik. Dilihat juga sih apakah dia emang memiliki gejala susah bangun atau tidak? Kalo emang kelewat sih lebih baik konsultasi aja kali yaa. Dari pada salah kaprah :D karena membangunkan orang lain dengan hal yang salah bisa buat tidur dia sia-sia. Bangun tidur dengan keadaan kaget, kepala pusing, dan hati jengkel. Nggak enak kan yaa? Apalagi setelah itu kita dituntut untuk beraktivitas total entah untuk bekerja atau pun menempuh pendidikan.

Malang, 7 Maret 2018
Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Perum. Bukit Cemara Tidar F3 No. 4
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar