Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

J A G A D I R I (Sebuah Nasihat, yang ditulis untuk diri sendiri dan untuk semua yang ingin mendengar)

Oleh : Cintia Dwi Afifa
Kamu seorang wanita. Ia cantik jika indah akhlaknya, cerdas pemikirannya, baik hatinya, adem tutur katanya, dan terjaga kehormatannya. Wanita bagaikan mutiara, semakin dalam ia tersimpan maka keindahannya semakin memukau begitun nilainya. Kata seorang temanku, ia bergumam berpendapat “wanita itu bagai baju dagangan..ada yang di kotak obralan, ada pulan yang digantung, dan juga yang dipajang di sebuah patung yang tersimpan di sebuah estalase. Tinggal kamu yang menentukan, posisi mana yang kamu inginkan”.


Soe Hok Gie juga pernah berpesan pada setiap perempuan, untuk selalu meng-upgrade pengetahuan dan potensi. Pesan tersebut ditulis di salah satu bukunya yang berbunyi “wanita akan tetap di bawah laki-laki, jika yang dipikirkan hanya kecantikkan dan pakaian”. Jadi menurut saya, kalau boleh saya simpulkan.. jadi wanita itu, jangan melulu memikirkan kecantikan, tanpa memerdulikan kecantikan cara berfikir bahkan cantiknya hati. Jangan lupa, bahwa cantik saja nggak cukup untuk menjadi seorang istri bahkan ibu. Apalagi, yang dipikirkan hanya pakaian. Mengoleksi berbagai model yang terkini, yang tak ada habisnya itu. Boleh lah, sekali-kali mengikuti tren.. tapi jangan dijadikan hal itu sebuah keharusan. Karena masih banyak, hal lain yang seharusnya menjadi sebuah keharusan bagi kita. Salah satunya : membantu orang lain.
Janganlah, memikirkan diri sendiri. Banyak orang, yang seharusnya kamu bantu. Jangan malas.. jangan malas, untuk terus memperbaiki diri. Jangan dulu memikirkan cinta. Apalah arti cinta tanpa akad.- Yannie Gisela. Kamu boleh saja cinta, tapi jangan bangun cinta sebelum ada yang serius. Bukankah tidak ada lagi penawar cinta selain pernikahan ? (ayat Allah). Zaman semakin tak karuan, sesuatu yang tabu tak lagi menjadi tabu. Sesuatu perbuatan yang sangat dilarang, tak lagi dihiraukan ancamannya.

Cintia, jaga diri ya.. karena Allah tidak suka sama hamba yang tak taat. You must, amar ma’ruf dan nahi munkar.

Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar