Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

SURAT UNTUK FEBRUARI

Oleh Dyah Ayu Fitriana @fitri_yesss
Untuk diriku

Selamat datang kembali seorang gadis positif yang telah lama kutunggu. Waktu telah mengajakmu berkelana. Berusaha, terpuruk, melemah, memandang kehidupan dengan lelah. Kau tahu, Tuhan tidak akan membiarkanmu berhenti belajar. Maka Dia membawamu ke bermacam kondisi kehidupan.

Kau semakin dewasa. Jadi tetap belajarlah cara mendengarkan, bukan hanya bercerita. Bercerita menyebabkanmu tak habis memamerkan kehidupanmu yang bahagia. Namun dengan mendengar kau akan lebih tahu, dunia itu seperti apa, perasaan sahabatmu itu seperti apa. Bukankah kau bilang orang disekitarmu itu penting bagimu?

Lalu belajarlah berterimakasih. Memangnya ada di dunia ini yang kau dapat hanya dengan usaha tangan dan kaki? Tidak. Semua keberuntungan itu rancangan Tuhan. Orang tua yang diberikan, guru yang dipilihkan, sahabat yang dikirimkan. Mereka membawa banyak hal untuk kau maknai.

Dan terakhir, belajarlah memaafkan dirimu sendiri. Kau itu memang harusnya kuat dan positif. Namun kau harus maklum. Dirimu hanya manusia. Banyak salah dan lupa. Maka maafkan, maklumilah dirimu sendiri sambil berkata "Tak apa, mari kita belajar lagi dan perbaiki lagi."

Februari, bulan kelahiranmu. Sepertinya, tak memiliki jumlah tanggal yang sama dengan yang lain, jangan mengukur kesuksesanmu dengan orang lain. Cukup jadi dirimu sendiri yang terus berusaha berbenah jadi lebih baik.

12 Februari 2018, Pasca Ultah.
#suratuntukfebruari2018 #eigeradventure #pecandubuku

Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar