Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

KELAS MENULIS IBU IBU KREATIF



Oleh Dyah Ayu Fitriana
Kelas menulis biasanya selalu dipenuhi oleh mahasiswa yang sedang semangat-semangatnya mengejar cita. Namun, kali ini berbeda. Kelas menulis di Rw 09 Karangbesuki Sukun Malang dipenuhi oleh Ibu-ibu yang aktif berkarya di PKK RT.03. Kelas menulis ini dibimbing langsung oleh penulis puisi International Ust Halimi Zuhdy, dan diisi oleh santri-santri dari Pesantren Kepenulisan PP. Darun Nun Malang.

"Gagasan kami kelompok ini nantinya bisa membentuk komunitas Ibu-ibu yang aktif menulis. Dengan itu, maka Ilmu-ilmu yang dimiliki tidak akan hilang begitu saja. Ilmu memasak, menjahit, mendidik anak nantinya bisa dibukukan dan bermanfaat bagi banyak orang." terang Ust. Halimi ketika memberi pengantar dalam acara tersebut.

Ibu-ibu yang hadir menanggapi dengan positif. Beberapa tamu bercerita bahwa telah menulis beberapa karya bahkan telah dimuat di media cetak. Beberapa yang lain terlihat sangat antusias. Di akhir acara para anggota PKK memutuskan untuk menindaklanjuti Kelas Menulis tersebut tiap kamis sore. Menumbuhkan lingkungan yang peduli akan literasi, seakan kembali menanam bibit-bibit generasi unggul di masa depan.
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar