Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Inspiration Talk





 oleh : Nur Ma'rifatul Jannah
Minggu, 03 Desember 2017 Forum Perempuan Brawijaya, Universitas Brawijaya mengadakan acara seminar Inspiration Talk “Muda, Berkarya, Bermakna” tempatnya di studio UB TV Gedung Rektorat lantai 2. Acara dimulai pukul 08:30 WIB. Dengan dua pemateri yakni Evaulia Nindya seorang CEO Yayasan Dreamdelion Indonesia dan Fatma Ayu seorang Putri Indonesia Jawa Timur 2017.
            Dari seminar ini saya mendapatkan banyak wawasan baru khususnya seputar perempuan. Di mana pada dasarnya perempuan itu memang istimewa. Dia juga berhak mempunyai mimpinya sendiri dan berhak berusaha untuk mewujudkannya. Beberapa pesan yang disampaikan oleh Pemateri pertama, mbak Eva diantaranya yakni Improve your self, Build your possitive circle and do collaboration, make things you love become something impactful for others.  

Goals itu penting!
1.     Tahu tujuan dan arah hidup
Nah, dengan adanya tujuan dan mengetahui akan tujuan dan arah hidup tersebutlah makan mampu memacu semangat diri agar lebih bersungguh-sungguh dalam menjalani hidup dan berusaha untuk dapat mencapai tujuan tersebut. Hidup kita akan menjadi lebih terarah karena mempunyai tujuan yang jelas.
2.      Bisa mengukur kemampuan diri
Dengan adanya goals maka kita dapat menjadikannya sebagai tolak ukur, sudah seberapakah kemampuan kita dalam suatu bidang atau beberapa bidang yang sudah kita tekuni.
3.      Mengetahui langkah-langkah yang mesti dilakukan untuk mencapainya
Setelah mengetahui tujuan apa yang ingin kita capai, maka kita harus mengetahui hal-hal apa yang mesti kita lakukan agar dapat mencapai tujuan tersebut.
4.      Mulai melangkah untuk mencapainya
Setelah ketiga hal di atas, maka langkah selanjutnya adalah “Mulailah...!”
Tanpa memulai maka kita tidak akan pernah sampai pada suatu tujuan bagaimanapun itu. jadi intinya mulailah menentukan langkahmu untuk mencapai apa yang menjadi tujuanmu.

Passion itu ditemukan, bukan tiba-tiba muncul. Kita harus tahu passion apa yang ada dalam diri kita. Jangan batasi mimpi kalian! Selagi mimpi itu masih gratis, silahkan bermimpi seindah-indahnya, setinggi-tingginya, sebesar-besarnya. Dan jangan lupa untuk tetap berusaha dan berdo’a untuk dapat menggapai mimpimu itu.
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar