Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Nania

Hasil gambar untuk gadis kecil sedih kartun
Oleh Ninis Nofelia

“Belum tidur, Nak?”

Nania menggelengkan kepalanya. Pandangannya kosong dengan kepala menghadap ke langit-langit kamar yang temaram. Ibu yang merebah di sebelahnyapun tak dihiraukan. Entah apa yang terjadi pada Nania belakangan ini. Sudah beberapa hari ini tak tidur tepat waktu seperti biasanya. Ibu selalu datang ke kamarnya untuk mengucapkan selamat tidur dan akhir-akhir ini sering merasa khawatir terhadap sikap putri semata wayangnya yang semakin misterius.
“Ada apa, sayang? Kalau ada masalah cerita dong.  Ibu akan siap menjadi pendengar yang baik” Ibu mencoba membuka tabir kegalauan anaknya sambil mengelus lembut rambut putri cantiknya..
Nania hanya mengulas senyum tipis di wajahnya sambil mengubah posisi kepalanya menghadap ke arah ibu yang sudah menunggunya sambil tiduran di sisi kanannya.
“Ibu adalah pendengar yang terbaik bagi Nia. Tapi… ”
“Tapi apa, Nak??” Wajah penasaran ibu membuat Nania semakin takut untuk meneruskan ucapannya.
“Tapi Nia belum siap untuk bercerita sekarang, Bu. Maafkan Nia ya…” jawaban Nania semakin menguji kesabaran dan rasa kekhawatiran Ibunya untuk mengetahui hal yang membuat putrinya berbeda dari biasanya.
Tak ada hal yang lebih penting selain melihat keceriaan di wajah Nania. Mungkin begitulah perasaan semua ibu di dunia ini. Selalu ingin yang terbaik untuk anak-anaknya. Nania sepenuhnya menyadari bahwa sikapnya semalam akan membuat ibunya khawatir. Namun, jauh di lubuk hatinya, tak ingin sedetikpun melihat wajah cerah ibunya memudar.
%%%
Bersambung....


Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar